Sukses

ASEAN University Games 2014: Panahan Indonesia Sumbang 2 Emas

Asean University Games (AUG) 2014 diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Palembang - Kendati gagal meraih emas di beberapa cabang olahraga (cabor), Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak patah semangat dan terus berjuang meraih medali emas. Ini dibuktikan di cabor panahan di ASEAN University Games (AUG) 2014 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Empat atlet yang diturunkan di dua nomor panahan, yaitu tim perorangan putera puteri dan tim gabungan puteri. Di dua nomor ini, tim Indonesia mampu menyingkirkan rival terberat yaitu Singapore dan Malaysia.

Untuk nomor tim perorangan, Dellia Threesyadinda dan Yoke Rizali Akbar berhasil tampil maksimal. Dengan skor tertinggi, dua atlet ini membawa Indonesia meraih medali emas. Disusul oleh Singapura dengan menyabet medali perak dan Malaysia medali perunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Medali Perdana Sang Atlit

Sama halnya dengan nomor tim gabungan yang diperkuat oleh Titik Kusumawardani dan Riau Ega Salsabila mampu menyempurnakan kemenangan dengan meraih medali emas. Di posisi kedua masih tetap ditempati oleh Singapura dan Malaysia di posisi ketiga.

Medali emas ini ternyata menjadi medali perdana yang dikantongi oleh Yokhe Rizaldi Akbar, atlet tim perorangan. Ia pun menjadikan kemenangan ini sebagai penyemangat untuk mengikuti even olahraga panahan selanjutnya.

“Medali pertama saya di cabor ini dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk saya, keluarga, para mahasiswa, bangsa dan negara,” ujar mahasiswa yang tercatat di Universitas Airlangga Surabaya tersebut.

Baca Juga

MU Segera Ajukan Tawaran Fantastis untuk Bale

Potensi Besar 10 Rekrutan Anyar "Macan Kemayoran"

2 Laga MU Masuk 10 Kejadian Olah Raga Top 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini