Sukses

Lupakan MU, Hati Bale Tetap di Madrid

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini ingin menjadi legenda di Santiago Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, saat ini terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Bale menjadi target manajer MU, Louis van Gaal, untuk didatangkan ke Old Trafford pada awal musim panas mendatang, dengan nilai transfer 90 juta pounds.

Spekulasi menghubungkan Bale kembali ke Inggris semakin kencang. Namun, seperti dilansir Goal, Selasa (16/12/2014), hal itu masih jauh dari pikirannya saat ini.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini ingin menjadi legenda di Bernabeu, bersaing untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, sebelum ia menganggap pantas kembali ke Liga Premier.

Penampilan Bale bersama Madrid sangat mengesankan. Musim lalu Bale mencetak 22 gol dan 19 assist dalam 44 penampilan debutnya di Santiago Bernabeu.

Pemain Wales ini sudah memiliki dua piala di lemarinya. Dan, sekarang Bale ingin menambahkan trofi ketiga di tahun ini setelah memenangkan Liga Champions dan Copa Del Rey pada musim pertamanya di klub. Ia ingin menyelesaikannya dengan memenangkan Piala Dunia Antarklub di Maroko pekan ini


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transfer Termahal

Bale bergabung ke Madrid pada 2013 dengan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Biaya transfernya dari Tottenham diyakini sebesar 85,3 juta pounds. Ini menjadi rekor biaya transfer termahal, melewati biaya transfer rekan satu timnya Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta pounds, saat didatangkan dari MU.

Sebelumnyanya, Bale pernah menolak MU dan lebih memilih untuk bergabung Madrid. Namun kini, Madrid dilaporkan tak lagi membutuhkan tenaga Bale.

Maklum, Madrid masih punya Toni Kroos, Isco dan James Rodriguez. Selain itu, Madrid juga mulai merasa cukup dengan kontribusi Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Bale meskipun penting masih bisa dilapis perannya oleh James.

Sekadar catatan, Bale sebelumnya dinobatkan sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi se-Inggris Raya. Bale menjadi pesepak bola termahal dalam sejarah ketika dijual ke Madrid.

Menurut laporan Forbes, Bale menerima bayaran tidak kurang dari 30 juta euro (sebelum pajak). Dari jumlah tersebut, 20 juta euro di antaranya merupakan pendapatan yang diterima dari Los Blancos. Sementara sisanya hasil dari kontrak iklan.

 

Baca Juga:

Fernando Torres Balik ke Atletico?

Indonesia Berjaya di Cabang Renang AUG 2014

Raksasa Meksiko Minta Real Madrid Turunkan Pemain Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini