Sukses

Indonesia Berjaya di Cabang Renang AUG 2014

Indonesia rebut dua emas dan satu perak di nomor 200 meter gaya punggung

Liputan6.com, Palembang - Di cabang olahraga renang ASEAN Games University (AUG) 2014, Indonesia cukup berjaya di dua nomor yang dipertandingkan. Dua emas, satu perak dan dua perunggu dibawa pulang para atlit Indonesia.
 
Di nomor 200 meter gaya punggung putra dan putri, Indonesia mampu mengantongi dua emas dan satu perak. Kemenangan ini disumbangkan I Gede Sudartawa, dengan catatan waktu 2 menit 4 detik.

Di nomor putri Yesi Yosaputera keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu tercepat 2 menit 20 detik, dan disusul oleh Nur Fitriyanti dengan waktu tempuh 2 menit 24 detik.

Untuk nomor 400 meter gaya bebas, Indonesia harus puas di posisi ketiga dengan meraih dua perunggu dari kategori putra dan putri. Untuk nomor putra, Indonesia diwakili Satria Bagaskara dengan durasi 4 menit 1 detik.

Sedangkan medali emas dan perak disabet Malaysia. Peringkat kedua diraih Soo Yeap Kevin dari Malaysia dengan durasi waktu 3 menit 58 detik, dan peringkat pertama oleh Lee Juai Zee dengan catatan 3 menit 57 detik.

Pada nomor putri, atlit Malaysia,  Khoo Chai Linn, jadi juara pertama dengan waktu 4 menit 19 detik, disusul Sriphanomthorn asal Thailand dengan waktu 4 menit 22 detik. Dan, atlit Indonesia Raina Grahana harus puas di posisi ketiga dengan waktu 4 menit 25 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.