Sukses

Madrid Lolos ke Final Usai Bantai Cruz Azul 4-0

Real Madrid maju ke final Piala Dunia Antarklub usai mencukur lawannya Cruz Azul empat gol.

Liputan6.com, Maroko - Real Madrid berpesta gol di laga semi-final Piala Dunia Antarklub 2014. Los Blancos membantai lawannya Cruz Azul 4-0 di Stade de Marrakech, Maroko, Rabu (17/12/2014) dini hari WIB.

Gol kemenangan Madrid diawali pada menit 15 melalui Sergio Ramos. Setelah itu Karim Benzema pada menit 36. Dua gol lainnya dibuat Gareth Bale menit 50, dan Isco menit 72.

Hasil ini membawa Madrid maju ke final. Madrid juga menambah deretan kemenangan menjadi 21 laga di semua kompetisi. Di partai puncak Madrid akan menghadapi salah satu pemenang laga San Lorenzo (Argentina) melawan Auckland City (Australia).

Tampil dengan komposisi skuat terbaik, Real Madrid langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Kurang dari tiga menit laga berjalan, Cristiano Ronaldo menebar ancaman, namun peluangnya masih mentah di benteng pertahanan Cruz Azul.

Dominasi permainan Los Blancos memaksa klub asal Meksiko itu untuk fokus bertahan. Tercatat hanya butuh waktu 15 menit bagi sang raksasa Spanyol untuk membuka keunggulan. Sergio Ramos berada dalam posisi tepat saat menerima umpan silang Toni Kroos. Madrid unggul 1-0.

Serangan beruntun Madrid hanya mampu diimbangi serangan balik Cruz Azul lewat upaya sporadis Francisco Rodriguez dan Joao Rojas. Menit ke-36, pasukan Carlo Ancelotti justru menggandakan keunggulan berkat sepakan Karim Benzema.

Cruz Azul memperoleh kesempatan emas untuk mereduksi ketertinggalan skor usai mendapatkan hadiah penalti saat babak pertama tersisa lima menit, sayang eksekusi Gerardo Torrado secara gemilang dimentahkan Iker Casillas. Keunggulan 2-0 Madrid bertahan hingga laga babal pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Saat laga baru berjalan lima menit, Madrid sudah menambah kemenangan menjadi 3-0. Ronaldo dengan kecerdikannya memberikan umpan kepada Gareth Bale yang berada di tiang jauh.

Madrid benar-benar menguasai permainan. Mereka  tak memberi kesempatan lawannya untuk mendekati gawang Casillas.

Ronaldo kembali tampil gemilang dengan memberi operan matang yang berbuah gol. Kali ini bintang asal Portugal itu memberi assist kepada Isco. Setelah melewati tiga pemain Isco menempatkan bola ke pojok bawah.

Unggul 4-0 pelatih Madrid Carlo Ancelotti menarik sejumlah pemainnya. Sami Khedira dan Jese Rodriguez masuk menggantikan Kroos dan Isco.

Hingga 10 menit sebelum pertandingan berakhir, tidak ada banyak perubahan di lapangan. Madrid masih tetap agresif melakukan serangan dan benar-benar ingin mencetak gol kelima. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap tidak berubah.


Susunan Pemain:

Cruz Azul: Corona, Pinto, Maza, Domínguez, Flores, Bernardello, Torrado, Chaco (M. Fabián), Joao, Formica, Pavone (Pablo Edson Barrera).

Real Madrid: Casillas; Pepe, Ramos (Raphael Varane), Marcelo, Carvajal; Kroos (Sami Khedira), Isco (Jese Rodriguez), Illarramendi; Bale, Benzema, Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini