Sukses

Kalahkan Freiburg, Muenchen Makin Mantap di Puncak Klasemen

The Bavarians kian memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga musim ini.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen melanjutkan laju kemenangan mereka di Bundesliga Jerman musim ini setelah menorehkan kemenangan 2-0 atas Freiburg dalam lanjutan pekan ke-16 di Allianz Arena, Rabu (17/12/2014) dini hari WIB. Dua gol Muenchen dibuat Arjen Robben dan Muller.  
    
Muenchen mengawali laga ini dengan ciri khas mereka memainkan penguasaan bola tinggi serta langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan Freiburg.

Kendati mendominasi permainan, Die Roten sempat kewalahan dengan serangan balik tim tamu. Tercatat Freiburg mendapat dua kans emas untuk unggul dalam kurun waktu kurang dari 15 menit permainan melalui usaha Felix Klaus.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, umpan jauh Xabi Alonso berhasil menjangkau Franck Ribery, yang kemudian meneruskan laju bola kepada Robben untuk membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-41.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Membuka babak kedua permainan, Muenchen langsung menekan lawan. Dua menit selepas turun minum, Muller menggandakan skor The Bavarians memaksimalkan bola pantul hasil sepakan Juan Bernat yang sempat menerpa mistar.

Unggul dua gol belum membuat penggawa Bayern merasa puas, mereka terus menggempur pertahanan Freiburg. Dante nyaris menambah skor bagi tuan rumah di menit ke-62 dengan sundulannya.

Freiburg mendapat kesempatan berharga untuk dapat memperkecil ketertinggalan. Sayang sepakan Admir Mehmedi masih menyamping di kanan gawang Neuer. Menit ke-81 Robben punya kans membukukan gol keduanya, namun kandas.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Benatia, Dante, Bernat; Alonso; Robben, Muller, Gotze, Ribery; Lewandowski.

SC Freiburg: Burki; Sorg, Krmas, Torrejon, Kempf, Gunter; Riether, Hofler, Schuster, Klaus; Mehmedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.