Sukses

"Ini Penampilan Terbaik Barcelona Musim Ini"

Luis Enrique puji mental dan pertahanan Barcelona lawan Huesca.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona berpesta gol saat menghantam Huesca 8-1 di leg kedua perdelapan final Piala Raja yang berlangsung di Camp Nou Rabu (17/12/2014). Gol Barcelona dicetak Pedro (3 gol), Sergi Roberto, Iniesta, Adriano, Adama dan Sandro Ramirez.

Kemenangan ini disambut gembira pelatih Barcelona, Luis Enrique. Mantan pelatih Celta Vigo itu mengatakan sulit bagi "Blaugrana" untuk menyamai permainan seperti itu. Disebutkannya, permainan Barcelona di laga itu adalah yang terbaik.

Meski tak menampilkan pemain inti seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Gerard Pique, Xavi dan Ivan Rakitic, Barcelona lolos ke perempat final Piala Raja dengan agregat 12-1.

"Mengingat laga ini kurang begitu menentukan, saya cukup kaget dengan jumlah fans yang hadir dan pemain tampil sangat bagus, baik secara individu atau kolektif. Ini penampilan terbaik Barcelona musim ini," ujar Enrique seperti dikutip situs resmi klub.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Laga Mudah

Barcelona masih melakoni satu laga tersisa di 2014 yaitu melawan Cordoba di Camp Nou. Duel nanti jadi momentum bagi "Azulgrana" untuk mendekati Real Madrid yang masih berkutat di Maroko untuk Piala Dunia Klub.

Bagi Enrique, dua leg lawan Huesca bukan laga yang mudah. "Dua kemenangan ini bagus untuk mengangkat moral semua pemain. Kami memang tidak khawatir soal kemungkinan kejutan dan kami tampil bagus di pertahanan," tandasnya.

"Saya pikir Huesca tampil di level tinggi ketimbang sekadar klub Segunda B. Bagi saya, sulit untuk membayangkan Barcelona bisa tampil lebih baik dari ini, dengan mentalitas, sikap dan pertahanan yang solid."

 

Baca Juga:

4 Rencana Direktur Teknik Timnas Memperbaiki Sepak Bola Indonesia

Tidak Betah di Fiorentina, Cuadrado Makin Dekat ke MU?

ISL Bergulir 1 Februari, Persib Memulai Kompetisi di Kandang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.