Sukses

Diperebutkan Liverpool-MU, "Messi Norwegia" Pilih Muenchen?

"Messi Norwegia" disebut lebih sreg pilih Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen: Wonderkid asal Norwegia, Martin Odegaard dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk teken kontrak dengan Bayern Muenchen. Setelah melakukan turing ke beberapa klub besar Eropa seperti Arsenal, Liverpool, Manchester United, Real Madrid, Barcelona dan Borussia Dortmund, pemuda yang juga dijuluki "Messi Norwegia" ini gabung dengan klub asal Jerman tersebut.

Seperti dilansir eurosport, Muenchen bakal mengumumkan soal kontrak Odegaard hari ini. Odegaard yang bakal genap berusia 16 tahun hari ini sebelumnya sempat dikaitkan dengan Liverpool dan juga Real Madrid.

Kedua klub juga dikabarkan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang Stromgodset tersebut. Namun belakangan, usai menjalani latihan beberapa hari dengan Muenchen, Odegaard dikabarkan jatuhkan pilihan untuk klub asal Bavaria tersebut.

Odegaard dikabarkan bakal teken kontrak jangka panjang dengan Muenchen. Pujian pun langsung diberikan oleh chairman Muenchen,Karl-Heinz Rummenigge. Legenda Jerman dan Muenchen itu menyebut Odegaard sebagai salah satu pemain berbakat abad ini.
Wonderkid Martin Odegaard, 15, visited Arsenal's training ground on Tuesday
Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibajak Arsenal?

Uniknya, Odegaard sendiri masih menjalani tur keliling beberapa klub besar Eropa. Pada Selasa (16/12/2014), Odegaard diketahui kunjungi markas Arsenal di Stadion Emirates. Apakah Arsenal mencoba bajak calon pemain Muenchen ini?

Glasgow Celtic juga meminati bocah Norwegia ini. Celtic yang dimanajeri mantan manajer Stromgodset, Ronny Delia coba membujuk Odegaard. Namun Celtic tidak ada di hati pemain termuda yang pernah tampil di kualifikasi Piala Eropa itu.

Kubu Muenchen tetap yakin bisa memboyong Odegaard dalam waktu dekat. "Dia pemain luar biasa. Kami akan berusaha keras untuk mengontrak dia dan kami punya peluang," tandas Rummenige seperti dikutip Metro.

Odegaard sendiri dalam beberapa kesempatan wawancara selalu menegaskan, jika dirinya bakal memilih klub yang bisa membantu perkembangan kariernya. Muenchen pilihan tepat ketimbang Liverpool atau Madrid?

Ingin lihat video aksi Odegaard? Klik video dibawah ini:

Baca Juga:

Final Piala AFF 2014, Ini Rekor Pertemuan Thailand vs Malaysia

Tidak Betah di Fiorentina, Cuadrado Makin Dekat ke MU?

ISL Bergulir 1 Februari, Persib Memulai Kompetisi di Kandang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.