Sukses

Loncat Indah Putra Sumbang Medali Emas

Abdillah Luthfi meraih medali emas loncat indah putra setelah meraih nilai 321.75.

Liputan6.com, Palembang - Cabang olahraga Aquatic menyumbang satu medali emas dan satu perak di hari kedelapan ajang ASEAN University Games (AUG) 2014 di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (17/12/2014). Adalah nomor loncat indah putra yang menyumbang kedua medali tersebut.

Nomor ini cuma diikuti oleh Indonesia dan Filipina. Indonesia menurunkan Abdillah Luthfi dan Alfajri H Rizki, sementara Filipina diperkuat Loberanes Anjoe dan Pohoyo John David. Abdillah dan Alfajri tampil memukau dari lima kesempatan meloncat yang diberikan. Aksi kedua atlet itu membuat para penonton berdecak kagum.

Abdillah akhirnya meraih medali emas usai meraih nilai tertinggi, yakni 321.75. Sementara medali perak direbut Alfajri dengan total nilai 289.10. Sementara kedua atlet Filipina harus puas di posisi ketiga serta keempat dengan nilai 251.55 dan 236.05.

Abdillah tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa menyumbang medali emas. Apalagi, persiapan untuk ajang ini saat terbatas dan tergesa-gesa.

"Senang rasanya bisa tampil maksimal untuk Indonesia dan meraih emas. Namun, ini akan saya jadikan motivasi ke depan di laga selanjutnya untuk event olahraga internasional," jata Abdillah.

Baca juga:

Kalahkan Legenda MU, Henry Jadi Komentator Termahal di Dunia

Indonesia Sulit Salip Perolehan Medali Thailand

Tiga Wakil Indonesia Tumbang di Laga Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini