Sukses

Dua Legenda Inggris Ini Senang Henry Jadi Komentator

Thierry Henry telah menekan kontrak dengan Sky Sports sebagai komentator dengan bayaran fantastis.

Liputan6.com, London - Keputusan Thierry Henry menjadi komentator sepak bola di sebuah televisi disambut gembira oleh beberapa orang, salah satunya adalah Jamie Carragher. Mantan bekLiverpool itu merasa senang bisa menjadi satu tim dengan legenda Arsenal itu di Sky Sports.

Kiprah Henry sebagai pundit bukanlah hal yang baru. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu, mantan pemain AS Monaco itu sempat menjadi komentator untuk BBC.

"Saya sangat ingin sekali dia bisa berada di dalam tim yang sama dengan saya di sepanjang karier bermain saya. Saya senang akhirnya kami bisa berada di dalam satu tim yang sama di sini (Sky Sports)," kata Carragher dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Gary Neville

Hal senada juga diungkapkan Gary Neville. Legenda Manchester United (MU) mengatakan kalau pria 37 tahun itu merupakan pesepak bola terbaik. Ia pun berharap bisa bekerja sama dengan baik saat berduet dengan Henry sebagai komentator nanti.

"Akan selalu disayangkan saat karier seseorang telah tiba di penghujung, namun ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi Sky Sports dan saya berharap bisa bekerja bersama dirinya dengan baik," tuturnya.

Kabarnya, Henry menerima bayaran tertinggi sebagai pundit sebesar 1,2 juta pound atau Rp 23 miliar per tahun. Nilai itu mengalahkan gaji Neville.

Baca juga:

Kalahkan Legenda MU, Henry Jadi Komentator Termahal di Dunia

Indonesia Sulit Salip Perolehan Medali Thailand

Tiga Wakil Indonesia Tumbang di Laga Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.