Sukses

Perusahaan Swasta Diminta Dukung Sepak Bola NTB

Artis dan komentator sepak bola Rico Ceper yakin NTB bisa melahirkan seorang pemain dan klub sepak bola yang bisa membanggakan.

Liputan6.com, Mataram - Rico Ceper yakin suatu saat nanti Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa melahirkan seorang pemain dan klub sepak bola yang bisa membanggakan sekaligus mewakili provinsi ini. Sejauh ini, belum ditemukan klub sepak bola asal NTB yang terkenal seperti Persib Bandung.

"Saya melihat antusiasme masyarakat NTB kepada sepak bola sangat kuat sekali. Saya bermimpi dari pulau yang indah ini ada duta sepakbola yang daoat mewakili provinsinya seperti Persib, semoga bisa berkiprah, karena minat kuat masyarakatnya," kata artis yang juga komentarot sepak bola itu kepada liputan6.com di Hotel Santika, Mataram, Rabu (17/12/2014) malam WIB.

Namun karena kurangnya dukungan, terutama dana, sepak bola akhirnya redup dan tak terlihat di NTB. Karena itu, Rico meminta agar perusahaan swasta bisa memberikan dukungan penuh untuk menaikkan citra sepak bola.

Dukungan penuh tersebut, lanjutnya, bisa terpenuhi jika perusahaan dan industri swasta menjadi sponsor utama klub sepak bola di NTB. Sebab, tak trtutup kemungkinan banyak pemain NTB yang memiliki skil. Ini bisa dilihat dari banyaknya pemain-pemain asal timur indonesia yang bisa diandalkan.

"Semoga dunia usaha dan industri swasta bisa mengalokasikan keuntungan CSR-nya untuk sepak bola agar Mataram bisa menjadi salah satu spot daerah yang tidak hanya terkenal dari makanan dan wisata  saja, tetapi juga dari sisi sepakbola," tandas Rico.

Baca juga:

Ditekuk Thailand, Indonesia Gagal Raih Emas Sepak Bola

Indonesia Sulit Salip Perolehan Medali Thailand

Tiga Wakil Indonesia Tumbang di Laga Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.