Sukses

Bungkam Bournemouth, Liverpool ke Semifinal Capital One Cup

Liverpool mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1.

Liputan6.com, Bournemouth - Liverpool lolos ke semifinal Capital One Cup usai membungkam Bournemouth 3-1 di perempat final. Bermain di The Goldsands Stadium, Kamis (18/12/2014) dini hari WIB, Tiga gol The Reds dicetak Raheem Sterling (2 gol) dan Lazar Marcovic. Sedangkan tuan rumah membalas melalui Gosling.

Sejak menit awal, anak asuh Brendan Rodgers itu langsung menekan kubu tuan rumah. Menit ke-6 gelandang The Reds Philippe Coutinho melepaskan tendang keras dari luar kotak penalti. Namun, usahanya digagalkan kiper Artur Boruc.

Di menit ke-20 Sterling memecah kebuntuan Liverpool. Umpan lambung Lazar Markovic dari sisi kanan yang disundur Henderson ke tengah yang dengan apik dituntaskan Sterling lewat tandukan kerasnya.

Tujuh menit berselang, The Reds menggandakan kedudukan. Memanfaatkan bola muntah,  Markovic menendang bola keras ke arah sudut gawang yang tak bisa dihalau kiper Boruc.
Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool idtak berubah hingga peluit akhir tanda berakhir babak pertama dibunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan enam menit, Sterling mencetak gol keduanya. Menerima umpan matang dari Adalm Lallana, pria asal Inggris itu mengecoh dua bek Bournemouth sebelum melepaskan tendang datar yang membuat skor berubah jadi 3-0.

Tak mau mengecewakan penggemarnya, kubu tuan rumah langsung merespon gol Sterling. Klub divisi satu Liga Inggris itu berhasil memperkecil skor jadi 1-3 di menit 57 lewat gol yang diciptakan Gosling.

Sterling nyaris saja mencetak hat-trick jika sepakannya tidak melebar ke sisi gawang tuan rumah. Bournemouth juga punya peluang memperkecil skor. Tapi, tembakan kaki kiri Gosling di menit ke-70 mengenai mistar gawang.

Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga akhir. Kemenangan ini membuat Steven Gerrard dan kawan-kawan melangkah ke semifinal Capital One Cup.

Susunan pemain:

Bournemouth: Boruc, Francis, Elphick, Cargill, Smith, Ritchie, O'Kane, Gosling, Stanislas, Kermorgant, Wilson.

Liverpool: Jones, Toure, Skrtel, Lovren, Henderson, Gerrard, Lucas, Markovic, Coutinho, Sterling, Lallana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini