Sukses

Kalahkan Messi, Bintang MU Rebut Penghargaan Pemain Terbaik

Messi selalu memenangi gelar ini sejak 2006.

Liputan6.com, Buenos Aires- Winger Manchester United Angel di Maria berhasil terpilih sebagai pemain Argentina yang bermain di luar negeri terbaik 2014. Di Maria mengungguli bintang Barcelona Lionel Messi.

Pemuda 26 tahun itu berhak mendapatkan Olimpia de Plata (Penghargaan Silver Olimpia) pada hari Selasa (16/12/2014) waktu setempat. Penghargaan ini berdasarkan pilihan para jurnalis olahraga di Argentina.

Gelar ini sangat spesial bagi eks pemain Real Madrid ini. Pasalnya Di Maria menjadi orang pertama setelah Messi yang selalu berhasil mengondol Olimpia de Plata sejak tahun 2006 lalu.

Sepanjang tahun 2014, Di Maria memang tampil cemerlang baik bersama Madrid, MU maupun timnas Argentina. Eks pemain Benfica ini membantu Madrid menjuarai Liga Champions, membawa Argentina lolos ke final Liga Champions.

Di Maria juga kemudian memecahkan rekor transfer termahal di Liga Premier saat dibeli MU dari Madrid senilai 60 juta pound musim panas lalu. Di Maria cukup cemerlang di awal kariernya bersama MU.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lokal Terbaik

Mulai tahun 2008, penghargaan pemain terbaik Argentina dibagi dua untuk pemain yang main di liga lokal dan mereka yang merumput di luar negeri.

Adapun gelar pemain terbaik di Liga Argentina jadi miliki bomber Velez Sarsfield Lucas Pratto. Harga jual Pratto pun kini menanjak drastis. Banyak klub Eropa yang meliriknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.