Sukses

Evan Dimas Bicara Rivalitas di Timnas Indonesia U-23

Evan sudah berpengalaman membela timnas hingga level senior.

Liputan6.com, Depok- Evan Dimas kembali mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Kali ini, mantan anak asuh Indra Sjafri itu melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Pria berusia 19 tahun tersebut masuk dalam daftar 30 pemain yang dipilih pelatih Aji Santoso untuk mengikuti pemusatan latihan pertama jelang Kualifilasi AFC Cup U-22.

Masuk ke dalam skuat "Garuda Muda", Evan harus bersaing dengan seniornya, seperti Manahati Lestusen, Hendra Bayauw, Rizky Dwi Ramadhana hingga rekannya di Timnas U-19, Paulo Sitanggang.

"Ini pertama kalinya saya latihan bersama Timnas U-23, persaingan sangat berat dan saya harus profesional harus lolos seleksi," ujar Evan di Sawangan, Depok, Kamis (18/12/2014).

Gabung dengan tim asuhan Aji Santoso, gelandang asal Surabaya itu punya modal berharga. Evan merupakan satu-satunya pemain di bawah usia 20 tahun yang sudah tampil memperkuat Timnas Senior Indonesia.

"Lupakan pertandingan bersama Timnas Senior di AFF. Sekarang saya bersaing dengan pemain lain di Timnas U-23. Semua pemain, termasuk saya punya kesempatan yang sama," dia mengatakan.

Di Kualifikasi AFC Cup U-22, Indonesia tergabung di Grup H bersama Timor Leste, Brunei Darussalam dan Korea Selatan. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini.

"Misi khusus? Kalau membela Timnas U-23 tentu saja saya ingin meloloskan skuat ini ke AFC Cup. Intinya kami harus bekerja keras," pemain yang memperkuat Persebaya Surabaya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.