Sukses

Falcao Kecewa Jarang Dimainkan Van Gaal di MU

Apakah Falcao masih ingin bertahan bersama MU?

Liputan6.com, Manchester: Striker Manchester United (MU), Radamel Falcao sangat kecewa karena dirinya masih jarang dimainkan manajer Louis van Gaal, meski sudah fit. Falcao baru tampil sebagai starter sebanyak tiga kali bersama MU.

Sudah dua bulan lebih, usai mendapatkan cedera, Falcao tidak dimainkan. Setelah pulih, Falcao belum juga mendapatkan kesempatan bermain. Striker berusia 29 tahun itu masih kalah bersaing dengan Wayne Rooney, Robin van Persie dan bahkan pemain muda James Wilson.

Van Gaal sendiri sudah menegaskan dirinya tak memilih pemain berdasarkan reputasi. Lalu, apakah Falcao masih betah di MU? Padahal, striker pinjaman dari AS Monaco ini butuh menit bermain agar bisa tetap dilirik timnas Kolombia.

Di MU, Falcao mendapatkan gaji sekitar 250 ribu pounds (Rp 4,9 Miliar) per pekan. Masa peminjaman Falcao sendiri bakal berakhir di penghujung musim ini. MU sendiri dikabarkan ragu untuk mempermanenkan Falcao.

Radamel Falcao has spent much of his time at Manchester United sitting on the substitutes' bench

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Betah

Terkait betah atau tidak di MU, Falcao ternyata mengaku masih betah. Dia bahkan menginginkan agar bisa dipermanenkan MU di akhir musim nanti.

"Kami banyak bicara, saya dan pelatih. Dia punya filosofi yang saya hormati. Saya baru mendapatkan cedera dan saya harus tunggu kesempatan main. Jika ditanyakan kepada saya, ya saya ingin bertahan di sini," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

"Tentu saya juga harus analisa masalah, terus memantau jika saya bisa lebih banyak bermain dan tunggu keputusan manajemen MU. Tapi jika ditanyakan soal betah atau tidak, ya saya ingin tetap di sini."

The striker has been recovering from a long-term knee injury and also picked up a thigh problem

Falcao sendiri baru mencetak satu gol untuk MU saat kalahkan Everton 2-1 Oktober lalu. Falcao kembali mendapatkan kesempatan bermain ketika ditampilkan sebentar lawan Liverpool akhir pekan kemarin.

"Ada kompetisi di antara kami, kompetisi yang sehat dan saya senang dengan apa yang terjadi di klub ini. Setiap pemain ingin bermain, tak ada yang suka duduk di bangku cadangan. Setiap kali saya dikasih kesempatan main 10, 20 atau 90 menit, saya akan berikan yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga:

5 Aksi Penyelamatan Mustahil De Gea Musim Ini

Eden Hazard Idolakan 3 Legenda Arsenal

Final Piala AFF 2014, Ini Rekor Pertemuan Thailand vs Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Radamel Falcao

Video Terkini