Sukses

5 Alasan Manchester United Pantas Juara Musim Ini

Lima alasan mengapa Manchester United pantas juara Liga Premier Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berhasil bangkit dari keterpurukan dan merangsek ke papan atas klasemen Liga Premier Inggris. Berikut lima alasan mengapa MU pantas juara musim ini.

Tampil gemilang dengan tak terkalahkan pada ajang pramusim, penampilan MU justru berbanding terbalik ketika Kompetisi musim 2014/2015 benar-benar telah dimulai.

Setan Merah tumbang di kandang sendiri melawan Swansea City di laga pertama. MU kemudian hanya mampu meraih hasil imbang di dua partai selanjutnya.

Sempat menang telak 4-0 melawan Queens Park Rangers di pekan keempat, Setan Merah tumbang 3-5 melawan Leicester City di pekan kelima. Hal itu membuat kepemimpinan Louis van Gaal mulai dipertanyakan.

Juru racik berkebangsaan Belanda itu berkilah bahwa para pemain MU membutuhkan waktu untuk memahami keinginannya.

Ucapan van Gaal akhirnya benar-benar terbukti. MU tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir. Teranyar, Setan Merah menghajar Liverpool tiga gol tanpa balas akhir pekan lalu.

Berikut Lima Alasan Mengapa MU Pantas Juara:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tekad Membara Pangkas Jarak Poin


1. Tekad Membara Pangkas Jarak Poin

Kekalahan melawan Manchester City pada 2 November lalu bagaikan cambuk pelecut semangat MU. Sejak saat itu, MU tak lagi terkalahkan.

MU menutup delapan laga selanjutnya dengan kemenangan. Tambahan 24 poin itu membuat posisi Setan Merah melonjak pesat ke posisi ketiga dengan 31 angka.

Pencapaian gemilang itu membuat MU kembali ke jalur persaingan juara. Wayne Rooney dan kawan-kawan kini hanya tertinggal delapan angka saja dari Chelsea yang sementara menguasai takhta.

3 dari 6 halaman

Mentalitas Berlipat Berkat Kemenangan Beruntun

2. Mentalitas Berlipat Berkat Kemenangan Beruntun

Satu kemenangan melupakan 10 kekalahan sebelumnya. Pepatah tua sepak bola itu tampaknya mampu dirasakan secara nyata oleh penggawa Setan Merah.

Ya, umumnya satu kemenangan bisa membangkitkan kembali mental bertanding skuat yang sebelumnya lesu. Itulah yang terjadi di dalam tubuh MU.

Oleh karenanya, bisa dibilang partai melawan Crystal Palace adalah kunci kebangkitan MU musim ini. Itu karena partai tersebut menjadi awal dari delapan kemenangan beruntun Setan Merah musim ini.

4 dari 6 halaman

Berlalunya Badai Cedera

3. Berlalunya Badai Cedera

MU sebelumnya kehilangan sembilan pemain andalannya, termasuk Marcus Rojo dan Radamel Falcao. Hal itu berimbas pada menurunnya kekuatan MU musim ini.

Namun, sebagian besar para pemain yang cedera tersebut kini telah kembali. Plus, kinerja positif empat pemain baru yang direkrut di bursa transfer awal musim ini. Hal itu turut memberi dampak positif performa MU.

5 dari 6 halaman

Tak Berpartisipasi di Kompetisi Eropa

4. Tak Berpartisipasi di Kompetisi Eropa

Para pendukung MU tampaknya harus berterimakasih kepada David Moyes yang gagal mengantar MU meraih tiket berlaga di kompetisi Eropa musim lalu.

MU kini jadi memiliki banyak waktu lowong. Otomatis, kondisi fisik para pemainnya pun tetap terjaga.

MU juga sudah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris musim ini. Fokus Setan Merah kini hanya Liga Premier Inggris dan Piala FA saja.

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Arsenal. Mereka harus setidaknya bermain dua sampai tiga kali dalam sepekan. Apalagi, Liga Premier Inggris sedang memasuki periode krusial di bulan Desember.


6 dari 6 halaman

Jor-joran di Bursa Transfer Januari

5. Jor-joran di Bursa Transfer Januari

Pemilik Setan Merah, Malcom Glazer, sudah memberikan kepastian bahwa akan memberikan dana berlimpah bagi van Gaal untuk memburu pemain bintang di bursa transfer Januari nanti.

Tiga pemain pun saat ini sudah masuk radar incaran MU. Mereka adalah Mats Hummels, Juan Cuadrado, dan Arturo Vidal.

Andaikan tiga pemain ini berhasil MU dapat, plus kembalinya para pemain utama dari meja pesakitan, maka bisa dibayangkan bakal secemerlang apa penampilan MU nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Louis van Gaal