Sukses

Resmi: Raphael Maitimo Tinggalkan Mitra Kukar

Maitimo memutuskan untuk hengkang dari klub yang sudah satu setengah satu tahun diperkuatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Raphael Maitimo sudah resmi hengkang dari Mitra Kutai Kartanegara (Kukar). Kini, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu sedang mencari klub baru untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Saya sudah pasti tidak akan bergabung dengan Mitra Kukar musim depan. Saya ingin mencari suasana baru," ucap Maitimo saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (18/12/2014).

Maitimo punya alasan tersendiri di balik keputusan hengkang dari klub yang sudah satu setengah tahun diperkuatnya. Gelandang berusia 30 tahun itu ingin memperkuat tim yang berada di pulau Jawa.

Pemain timnas di Piala AFF 2014 lalu mengaku sudah ada beberapa klub yang serius mendekatinya. "Kalau soal alasan saya keluar dari Mitra Kukar, biar menjadi rahasia saya saja. Yang jelas, saya tetap punya hubungan baik dengan mereka," ia mengungkapkan.

Raphael Maitimo saat diwawancara Fanny dari Liputan6.com

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumor Hengkang Sudah Tercium

Gelagat Maitimo hengkang dari tim yang bermarkas di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur memang sudah tercium sejak pekan lalu.

Maitimo tidak hadir saat Mitra Kukar mengumumkan pelatih baru asal Inggris Scott Cooper. Setelah itu, ia juga tidak ikut berlatih bersama para pemain klub berjuluk "Naga Mekes" di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur yang berlangsung sejak Senin (15/12) lalu.

Selain Maitimo, Mitra Kukar terancam kehilangan pemain bintang mereka lainnya. Hingga kini, pemain pilar macam Zulham Zamrun dan kapten tim musim lalu Zulkifli Syukur belum menandantangani kontrak baru.


Baca juga :

Wonderkid Indonesia Siap Debut di ISL
'King' Henry dari Masa ke Masa
7 Mesin Gol AC Milan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini