Sukses

RD: Juru Gedor Estonia Persija Masih Perlu Adaptasi

Yevgeny Kabayev masih butuh waktu beradaptasi dengan skuat, termasuk dengan cuaca dan sepakbola di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan tidak menampik striker baru, Yevgeny Kabayev masih butuh waktu beradaptasi dengan skuat, termasuk dengan cuaca dan sepakbola di Indonesia.

Kabayev menjalani latihan perdana Macan Kemayoran di Lapangan Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (18/12/2014). Dari pantuan Liputan6.com, topscorer Liga Estonia musim lalu dengan 36 gol dari 35 pertandingan itu masih belum menunjukkan naluri mencetak gol.

Sepanjang latihan sore hari tadi, Kabayev gagal menjebol gawang yang dikawal kiper cadangan Persija, Adixi Lenzivio.  

Membuka musim baru ini, Persija mendatangkan 2 pemain asing asal Eropa. Selain Kabayev, Macan Kemayoran merekrut Martin Vunk.

"Kabayev masih butuh proses adaptasi yang lebih banyak dari pemain lain. Sebab, dia tidak hanya beradaptasi dengan cuaca, tapi keduanya juga harus terbiasa dengan sepak bola Indonesia," kata Rahmad.

Kendati masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, Rahmad yang musim lalu menangani Persebaya Surabaya itu melihat, mantan pemain Sillamee Kalev itu memiliki nilai positif.

"Sekilas saya melihat permainan Kabayev suka menunggu bola. Posisinya sangat baik, tinggal pemain lain harus mengerti pergerakan Kabayev,"  ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.