Sukses

"Iri" Lihat Persib Juara, Alasan Persija Royal Beli Pemain

Ferry memakai baju biru ketika meninjau latihan perdana Persija. "Namun bukan berarti saya fans Persib. Saya ingin Persija seperti Persib."

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus mengungkap alasan jor-joran beli pemain. Keberhasilan Persib Bandung tampil sebagai juara ISL musim lalu membuat Ferry "iri".

Ferry yakin, langkah mendatangkan pemain dan merekrut pelatih sekaliber Rahmad Darmawan mampu menjegal Persib di musim 2015. Macan Kemayoran royal membeli pemain, mulai dari mendatangkan dua pemain asal Estonia, Yevgeny Kabayev dan Martin Vunk.

Tidak cukup sampai di situ, Persija juga mendatangkan pemain lokal potensial, Alfin Tuasalamony plus pemain naturalisasi Greg Nwokolo. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga memulangkan Bambang Pamungkas. Sang Ikon "pulang kandang" setelah musim lalu merumput di Pelita Bandung Raya.

Ditemui wartawan ketika menghadiri latihan perdana Persija, Ferry mengenakan baju biru. "Namun bukan berarti saya (fans) Persib. Tapi saya ingin Persija menjadi juara seperti Persib," ucap Ferry.

Melihat skuat sang rival abadi, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu termasuk komplet mulai dari lini depan hingga belakang. Dengan komposisi yang tidak banyak berubah dibanding musim lalu, Maung Bandung diyakini kembali meramaikan perburuan gelar juara di musim baru nanti.

Ferry optimistis, pemain yang menghuni Persija kini tidak kalah saing dengan Persib. Terutama mencermati materi pemain berlabel bintang yang menghuni Persib.

"Kalau melihat perjalanan perekrutan pemain untuk musim ini, saya dapat katakan kalau pemain Persija komplet di semua sektor. Bahkan, kami memiliki pemain dengan reputasi bagus di ISL, seperti Greg, Bambang, Ramdani serta Ilham," tutur Ferry.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.