Sukses

Gelandang MU Pasrah Dipaksa Van Gaal Jadi Bek

Michael Carrick menegaskan dirinya adalah seorang gelandang, bukan bek.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Michael Carrick, mulai merasa tidak nyaman dengan peran barunya. Manajer Louis van Gaal belakangan memasang Carrick sebagai pemain bertahan menyusul cederanya para bek MU.

"Saya harus beradaptasi karena itulah yang terjadi di minggu terakhir," sebutnya seperti dilansir Mirror.

"Mungkin ketika cedera menerpa dan kami harus kehilangan beberapa pemain mungkin saya akan menjalani peran yang sama (bertahan)."

Saat The Red Devils menghajar Liverpool 3-0 pada 14 Desember 2014 lalu, Carrick dipasang sebagai bek tengah. Sebab Marcos Rojo dan Chris Smalling masih belum pulih dari cedera.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpengalaman sebagai bek

Gelandang asal Inggris ini pun mengutarakan keinginannya untuk dikembalikan ke posisi asalnya. Namun ia tidak memungkiri dirinya juga piawai saat menjadi pemain belakang.

"Saya menilai saya adalah seorang gelandang dan akan tetap seperti itu. Mungkin saya memiliki pengalaman sebagai bek, tapi saya lebih lama bermain sebagai gelandang," pungkas dia.

Baca Juga

Beli 3 Pemain Ini, MU Juara

5 Aksi Penyelamatan Mustahil De Gea Musim Ini

5 Alasan Manchester United Pantas Juara Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.