Sukses

Loncat Indah 3 Meter Tambah Pundi Emas Indonesia

Emas disumbangkan oleh Adityo R Putera

Liputan6.com, Palembang - Sukses di nomor loncat indah putra di hari sebelumnya membawa keberuntungan lagi untuk cabang olahraga (cabor) Aquatic yang diselenggarakan di venue Aquatic Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang pada event ASEAN University Games (AUG) 2014.
 
Kali ini, nomor loncat indah 3 meter putera berhasil mengantongi emas yang disumbangkan oleh Adityo R Putera. Bahkan, hasil skor yang diberikan oleh para juri sebesar 335.55 menjadi skor tertinggi dan terpaut jauh dari pesaingnya, John David Pohoyo, dari Filipina yang hanya mengantongi skor 251.25. Sementara di urutan ketiga dengan  skor 240.10 ditempati oleh atlet Indonesia lainnya, Kevin Oktara.
 
Namun sayang, pada nomor 3 meter putri, atlet loncat indah Indonesia yaitu Linadini Yasmin, harus tersingkir di urutan kedua dengan meraih medali perak. Skor yang ditorehkan Linadini hanya sebesar 262.50. Sedangkan Traisy Vivien, atlet asal Malaysia mampu unggul dengan skor 280.60. Pada urutan terakhir, atlet Laos, Oleg Poznyak harus berpuas diri dengan skor 134.50.
 
Sebelumnya, Abdillah Luthfi mengantongi medali emas pada nomor loncat indah putera yang diselenggarakan sebelumnya (17/12/2014). Disusul oleh perolehan medali perak dari Alfajri H Rizky yang juga merupakan atlit Indonesia.
 
Sejauh ini, cabor loncat indah baru menyumbangkan dua medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu. Sedangkan untuk total keseluruhan dari cabor aquatic, Indonesia mampu mengantongi enam medali emas, enam medali perak dan lima medali perunggu. Indonesia pun masih berada di urutan pertama pada cabor ini, disusul oleh Malaysia di nomor urut dua dan Thailand pada urutan ketiga.
 
Menurut Adityo R Putera, atlet loncat indah Indonesia, persiapan yang cukup singkat tidak menyurutkan semangatnya untuk bertanding melawan rivalnya dari negara lain.
 
“Persiapannya cukup singkat, tapi saya hanya berusaha semaksimal mungkin dengan menampilkan yang terbaik. Saya bersyukur akan kemenangan ini, ternyata bisa tampil dengan sebaik mungkin,” katanya kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini