Sukses

Anggar Baru Sumbang 1 Emas

Di babak All Indonesia Final nomor sabre perorangan putera, dua atlet Indonesia, Taufan Ahmad Salim dan Fauzan Novriansyah berebut emas.

Liputan6.com, Palembang - Dari pertandingan beberapa nomor pada cabang olahraga (cabor) anggar di ajang ASEAN University Games (AUG) 2014, baru satu medali emas yang disumbangkan para atlet anggar Indonesia.
 
Di babak All Indonesia Final nomor sabre perorangan putera, dua atlet anggar Indonesia, Taufan Ahmad Salim dan Fauzan Novriansyah harus saling berebut medali emas dan medali perak.
 
Namun, setelah pertandingan yang cukup sengit, akhirnya Taufan Ahmad Salim mampu menundukkan Fauzan Novriansyah dengan skor akhir 15-10 yang diselenggarakan di gedung Sriwijaya Promotion

Centre (SPC) Jakabaring Palembang. Urutan ketiga diraih oleh Thanapon Onchan dengan mengalahkan atlit anggar Singapura, Cao Yubo dengan skor tipis 15-14. Untuk nomor puteri, tempat ketiga diduduki oleh Flodesa setelah berhasil menyingkirkan atlet anggar Thailand, Suthica Raksapol dengan skor akhir 15-13.
 
Sementara itu, tambahan satu medali perak disumbangkan dari atlet pelatnas Inca Mayasari yang gagal tampil sukses dif inal nomor Foil Putri setelah ditundukkan 10-15 oleh atlet anggar Malaysia Natasha Ezzra Abu Bakar.
 
Dengan hasil ini Indonesia berhasil mengemas 1 emas 4 perak dan 3 perunggu dari cabang olahraga anggar. Cabang olahraga anggar menyisakan satu nomor lagi Foil Putra Beregu yang akan dipertandingkan Jumat (19/12/2014).
 
Menurut Taufan, ia sukses bermain tanpa beban untuk menargetkan perolehan medali emas. “Saya bangga dengan hasil yang dicapai, akhirnya bisa bermain baik termasuk saat melawan Thailand yang cukup kuat,” paparnya kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini