Sukses

25 Medali Atletik Bawa Indonesia Juara 3

Ke-25 medali yang diperoleh oleh tim Indonesia berasal dari tujuh medali emas, delapan medali perak dan sepuluh medali perunggu.

Liputan6.com, Palembang - Cabang olahraga (cabor) atletik yang dipertandingkan pada laga ASEAN University Games (AUG) 2014 harus puas di urutan ketiga di akhir pertandingan. Ada 25 medali yang mampu dikantongi para atlet Indonesia dari 40 nomor pertandingan di cabor ini.
 
Ke-25 medali yang diperoleh oleh tim Indonesia berasal dari tujuh medali emas, delapan medali perak dan sepuluh medali perunggu. Indonesia akhirnya harus puas mendapatkan juara ketiga, setelah Vietnam tampil maksimal dengan menjadi juara umum.
 
Perolehan 23 medali Vietnam disumbangkan dari 15 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu. Sedangkan Malaysia sendiri harus berada di urutan kedua dengan mengantongi 26 medali dari 7 medali emas, 10 medali perak dan 9 medali perunggu. Di urutan keempat diduduki oleh Filipina dengan meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.
 
Dua medali terakhir disumbangkan dari dua nomor pertandingan yaitu lari gawang 100 meter putri oleh Emilia Nova dengan durasi 13,69 detik. Pada nomor tim estafet 4x100 meter putra, medali emas disumbangkan oleh empat atlet Indonesia, yaitu Fadlin, Rozikin, Iswandi dan Yudi Nugroho.
 
“Kita sebenarnya kurang kompak, karena selain baru pertama kali bergabung dengan atlet lainnya dalam satu tim, persiapan kita juga minim,” ujar Fadlin kepada Liputan6.com.
 
Ia pun menargetkan seusai perhelatan AUG 2014 ini, mereka akan mempersiapkan diri untuk ikut seleksi atlet Sea Games (SEAG) 2015 yang akan digelar di Singapura. Sementara itu, Agus Ngamel,

Manager Tim Atletik Indonesia mengatakan, perolehan medali di AUG 2014 ini bisa menjadikan patokan untuk mengikuti ajang SEA Games 2015 mendatang.
 
“Akan banyak jadi bahan evaluasi kita untuk mengikuti SEA Games 2015 nanti di Singapura. Evaluasi terutama untuk performa dan persiapan yang belum matang dan kurang bagus,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.