Sukses

Babak I: Gol Tevez-Vidal Bawa Juventus Unggul

Juventus sukses mempermalukan tuan rumah, Cagliari di babak pertama.

Liputan6.com, Cagliari - Sebagai tim tamu, Juventus sementara unggul 2-0 atas tuan rumah, Cagliari pada lanjutan Serie A, Jumat (19/12/2014) dinihari WIB. Carlos Tevez dan Arturo Vidal menyumbangkan gol di menit-menit awal laga.

Cagliari yang kini menghuni peringkat 18 klasemen hanya mengandalkan sosok Victor Ibarbo di lini depan. Namun sejak laga dimulai, terlihat skuat asuhan Zdenek Zeman ini kalah penguasaan bola di lini tengah.

Baru tiga menit laga berjalan, penyerang Juve, Fernando Llorente langsung mengancam usai menanduk umpan silang. Namun kiper Cagliari, Allesio Cragno mampu menepisnya. Tidak lama berselang, gol bagi Si Nyonya Tua tercipta.

Carlos Tevez dengan cerdik menempatkan posisi di samping tiang gawang Cagliari saat terjadi kemelut di depan gawang. Bola rebound pun langsung dihajar Tevez untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Cagliari tidak tinggal diam, menit 9, Albin Ekdal nyaris membobol gawang Juve jika tandukannya tidak dihalau Gianluigi Buffon. Namun dominasi Bianconerri tidak terbendung.

Memasuki menit ke-15, Arturo Vidal berhasil mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Juve. Sepakan indah jarak jauhnya gagal dihalau Cragno. Usai gol tersebut, permainan skuat asuhan Massimiliano Allegri semakin cepat. Berulang kali tusukan dilakukan dari sisi kiri yang ditempati Patrice Evra.

Namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.


Susunan Pemain:

Cagliari: Cragno;Capuano, Ceppitelli, Rossettini, Benedetti; Avelar, Conti, Ekdal, Balzano; Cossu, Ibarbo
Cadangan: Barella, Longo, Farias, Caio Rangel, Donsah, Carboni, Dessena, Crisetig, Capello, Joao Pedro, Murru, Pisano

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Ogbonna, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Vidal; Pereyra; Tevez, Llorente
Cadangan: Storari, Rubinho, Romagna, Padoin, Mattiello, Pogba, Pepe, Morata, Giovinco, Coman




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini