Sukses

Akibat Postingan Instagram, Balotelli Absen Lawan Arsenal

Mario Balotelli memposting foto berbau rasis.

Liputan6.com, Liverpool - Federasi sepak bola Inggris (FA) telah menjatuhkan sanksi kepada penyerang Liverpool, Mario Balotelli, terkait postingannya di media sosial. Tidak tanggung-tanggung selain denda uang dan larangan bertanding, Balotelli juga diwajibkan mengikuti kelas kepribadian.

Mantan penyerang AC Milan ini harus membayar denda sebesar 25.000 pounds atau Rp 498 juta. Ia juga tidak akan berpartisipasi saat The Reds menjamu lawan kuat, Arsenal, pada Minggu (21/12/2014).

Sebelumnya penyerang Timnas Italia ini memposting pada akun twitternya, "Ibu saya adalah seorang Yahudi, jadi tolong kalian diam saja." Akan tetapi tidak lama setelah itu ia langsung meminta maaf dan mengaku tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun.

Postingan Super Mario lainnya yang menjadi perhatian FA adalah postingannya mengenai karakter game ternama, Super Mario Bross. Sebenarnya Balotelli bermaksud untuk mengecam tindakan anti rasis, akan tetapi FA menilai lain.

"Setelah diteliti lebih lanjut, Balotelli melanggar seperti yang tertulis dalam peraturan FA E3(2) menyangkut etnis, ras, warna, atau kebangsaan, atau agama, atau kepercayaan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hukuman dari Liverpool

Namun tidak berhenti di situ, penyerang berusia 24 tahun ini juga dapat menerima hukuman dari pihak klub. Pasalnya The Reds sudah merespon langsung keputusan FA tersebut.

"Kami mengakui keputusan yang telah dibuat dan kami akan mempertimbangkannya setelah menerima pesan tertulis dari FA. Tindakan lebih lanjut akan kami ambil melalui prosedur antara klub dan pemain."

Mantan pemain Manchester City Ini pun menyesal, "Saya minta maaf pada rekan tim saya dan para fans Liverpool yang telah menerima ganjaran atas apa yang saya lakukan dan saya sangat menyesal."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/773682/original/060136600_1417497497-Balotelli_rasis.jpg

Baca Juga

Beli 3 Pemain Ini, MU Juara

5 Aksi Penyelamatan Mustahil De Gea Musim Ini

5 Alasan Manchester United Pantas Juara Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini