Sukses

Napoli Paksa Parma Bertekuk Lutut

Napoli berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Liputan6.com, Naples - Napoli berhasil menghentikan perlawanan sang juru kunci, Parma, di lanjutan Serie A, Jumat (19/12/2014) dinihari WIB di stadion San Paolo, Naples. Il Partenopei menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Bermain di kandang sendiri membuat Napoli bermain lepas. Mereka berhasil membangun serangan dari sektor winger, Jose Callejon.

Memasuki menit ke-4, Callejon langsung  mengancam gawang Parma yang dikawal Antonio Mirante. Namun sepakan Callejon masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Dries Mertens tidak mau kalah mentereng,. Ia juga berhasil membuat satu peluang kala sepakannya ditepis Mirante pada menit ke-14. Namun lima menit berselang, Duvan Zapata sukses membobol gawang Parma susai memanfaatkan umpan silang Christian Maggio.

Tertinggal satu gol, Antonio Cassano dan kawan-kawan mencoba menekan balik. Akan tetapi permainan lini tengah Parma yang kurang efektif membuat mereka harus mengandalkan serangan balik.

Menit ke-30, petaka menimpa Parma. Pergerakkan cepat Callejon harus dihentikan secara paksa oleh Massimo Gobbi di dalam kotak penalti.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/782638/original/069640700_1418937884-000_Par8058216.jpg

Hasilnya, wasit memberi kartu kuning pada Gobbi dan menghadiahkan penalti untuk skuat asuhan Rafael Benitez. Mertens yang maju sebagai algojo sukses menambah keunggulan untuk Napoli menjadi 2-0.

Hingga turun minum tidak ada lagi gol tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan Il Partenopei tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Memasuki paruh kedua, tidak ada perubahan berarti. Napoli tetap menguasai jalannya pertandingan.

Dua peluang berturut-turut diciptakan Zapata dan Faouzi Ghoulam ketika memasuki menit 56. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat skor tetap sama. Skor 2-0 menutup laga yang digelar di kota Naples ini.

Susunan pemain:

Napoli: Rafael; Maggio, Henrique, Britos, Ghoulam; Gargano, David Lopez; Mertens (Jonathan de Guzman), Hamsik, Callejon (Jorginho); Duvan Zapata (Higuain)

Parma: Mirante; Lucarelli, Santacroce (Pedro Mendes), Paletta; Gobbi, Mauri, Acquah, Galloppa (Lodi), De Ceglie (Rispolli); Cassano, Palladino

Baca Juga

Beli 3 Pemain Ini, MU Juara

5 Aksi Penyelamatan Mustahil De Gea Musim Ini

5 Alasan Manchester United Pantas Juara Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.