Sukses

Deretan Pemain Bintang yang Absen di Liga Premier Pekan 17

Cedera menjadi alasan utama absennya bintang-bintang dunia dari panggung Liga Premier di akhir pekan ini.

Liputan6.com - Liga Premier Inggris sudah memasuki pekan ke-17. Sebanyak 20 tim bakal bertarung secara maksimal demi meraih poin tambahan di minggu ini.

Namun sayangnya, beberapa pemain bintang tak bisa unjuk kemampuan di laga akhir pekan nanti. Cedera menjadi penyebab utama absennya bintang-bintang dunia di matchday ke-17 Liga Premier musim ini.

Berikut, Liputan6.com rangkum deretan pemain papan atas yang masih terkapar di ruang perawatan;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Manchester City

1. Manchester City

Kubu The Citizens tak bisa mengandalkan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera ligamen lutut yang didapatnya pada awal Desember lalu.

Tim medis memperkirakan Aguero bakal sembuh pada pertengahan Januari 2015 mendatang. Untuk saat ini, perannya di lini depan diserahkan kepada Edin Dzeko dan juga Stevan Jovetic.

3 dari 6 halaman

Manchester United

2. Manchester United

Fans Manchester United masih harus bersabar menunggu kembalinya Daley Blind dan Luke Shaw ke arena pertandingan. Keduanya belum diizinkan pergi meninggalkan ruang medis karena harus menyembuhkan cedera masing-masing.

Seperti diketahui, Shaw mengalami cedera engkel saat ia bermain di laga kontra Arsenal 22 November 2014 lalu. Pemain berusia 19 tahun itu harus beristirahat hingga awal Januari 2015.

Sedangkan Blind, pemain asal Belanda itu dibekap cedera lutut sejak 17 November 2014. Kondisinya saat ini sudah mulai membaik. Namun ia belum bisa tampil karena harus mengembalikan kebugarannya.

4 dari 6 halaman

Liverpool

3. Liverpool

Penyerang Liverpool, Daniel Sturrdige masih berjuang memulihkan cedera hamstringnya. Ia kemungkinan tak akan tampil hingga akhir tahun ini.

Absennya Sturridge tentu sangat disayangkan kubu The Anfield Gank. Sebab perannya sangat krusial khususnya di lini serang The Reds. Tanpa Sturridge, lini serang Liverpool kacau balau karena sejauh ini baru bisa menghasilkan empat gol di Liga Premier.

Hadirnya Mario Balotelli dan Rickie Lambert yang direkrut pada bursa transfer musim panas lalu belum memberikan dampak positif. Dua penyerang lainnya, Raheem Sterling dan Fabio Borini juga belum bisa berbuat banyak untuk menambah daya gedor di lini depan Liverpool.

Selain Sturridge, Liverpool juga ditinggal Balotelli. Pemain bengal asal Italia itu harus menjalani hukuman skorsing dari FA karena ulahnya di media sosial instagram beberapa waktu lalu.

5 dari 6 halaman

Chelsea

4. Chelsea

Chelsea kemungkinan besar belum bisa mengandalkan Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu mendapat cedera otot ringan saat latihan akhir pekan lalu.

Meski demikian, Chelsea tak resah. Sebab mereka masih memiliki Petr Cech, kiper papan atas dunia yang sering menghuni bangku cadangan The Blues.

6 dari 6 halaman

Arsenal

5. Arsenal

Badai cedera masih menghantam kubu Arsenal. Setidaknya ada lima pemain bintang yang kemungkinan bakal absen di laga pekan ini.

Kelimanya adalah Aaron Ramsey, Thomas Rosicky, Mikel Arteta, Mesut Ozil, dan Jack Wilshere. Mereka mengalami cedera di bagian yang berbeda.

Ramsey dan Rosicky mengalami cedera hamstring yang didapatnya pada awal Desember lalu. Sedangkan Ozil, ia masih terkapar karena lututnya mengalami luka yang cukup serius. 

Arteta menderita cedera paha. Adapun Wilshere, ia belum pulih dari cedera engkel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Mikel Arteta