Sukses

Bisakah Real Madrid Patahkan Rekor Ajax?

Real Madrid terus mengejar rekor kemenangan di seluruh kompetisi.

Liputan6.com,Madrid: Final Piala Dunia Klub antara Real Madrid vs San Lorenzo tidak hanya mempertaruhkan gengsi bagi "Los Blancos". Duel nanti juga bakal menjadi penentu apakah Real Madrid bisa meneruskan tren positif selalu menang di 21 laga terakhir.

Ya, seperti dilansir Marca, rekor 21 kemenangan Madrid di seluruh kompetisi musim ini ternyata bukan rekor tertinggi. Guinness Book of Records mencatatkan jika rekor kemenangan terbanyak dipegang klub asal Brasil, Curitiba dengan 24 kemenangan beruntun pada 2011.

Namun, rekor itu ternyata bukan yang tertinggi. Madrid pantas mengejar rekor lebih prestisius yang dicetak Ajax Amsterdam di musim 1971/72. Ajax yang saat itu diperkuat Johan Cruyff, Neeskens dan Johnny Rep. Ajax saat itu berhasil meraih 26 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Rekor itu lebih pantas dikejar Madrid karena satu level. Mengingat standar kompetisi saat itu pun sudah tinggi. Ajax menorehkan 19 kemenangan beruntun di Eredivisie, 3 kali di Piala Belanda dan 4 kali di Liga Champions. Ajax memenangkan ketiga trofi yang mereka ikuti tersebut.

Real Madrid close in on Ajax's record

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Lain

Memang banyak rekor kemenangan beruntun lain yang terjadi di Eropa. Dresden misalnya juga menang 26 laga beruntun di musim 1942/43. Rinciannya, Dresden menang 23 laga Bundesliga dan tiga laga di Piala Jerman.

Lalu, ada pula rekor fantastis lain yang dicetak Benfica era Eusebio. Klub asal Portugal itu menang 29 kali beruntun. Itu terjadi antara 1971 sampai 1973, tapi itu hanya terjadi di Liga Portugal. Rinciannya 6 laga di musim 1971/72 dan 23 laga di musim 1972/73 season.

Madrid tak pantas mengejar rekor ini. Soalnya diantara rentetan kemenangan itu, Benfica malah kalah di kompetisi Eropa melawan Malmo dan Derby County.

Baca Juga:

6 Kekalahan Memalukan Real Madrid

San Lorenzo Sesumbar Bisa Kalahkan Real Madrid

Pesona Neymar Bikin Wanita Seksi Ini Klepek-klepek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini