Sukses

Fakta Manchester City vs Crystal Palace: Campbell Sang Penakluk

Liputan6.com, Manchester - Pekan ke-17 Liga Premier Inggris yang berlangsung mulai Sabtu (20/12/2014) bakal ditandai dengan pertandingan Manchester City melawan Crystal Palace di Etihad Stadium.

Kedua kubu sudah bertemu sebanyak 33 kali di Liga Premier. Manchester Biru sudah mengantongi 15 kemenangan, sedangkan Crystal Palace meraih sembilan kemenangan. Sisanya, yakni sembilan laga, berakhir imbang.

Pertemuan ke-34 antara City kontra Palace diwarnai enam fakta menarik. Apa saja itu? Lihat di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta jelang Manchester City vs Crystal Palace

Fakta jelang Manchester City vs Crystal Palace

1. Musim lalu, saat masih memperkuat Cardiff City, penyerang andalan Crystal Palace, Fraizer Campbell mencetak dua gol dari tiga pertemuan melawan City di Liga Premier.

2. Manchester City sedang tampil fantastis di Liga Inggris. Tim besutan Manuel Pellegrini itu meraih lima kemenangan beruntun di Liga Premier.

3. Dalam 13 pertandingan terakhir di Liga Premier, Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu mencetak gol. Sebuah rekor baru untuk rival sekota Manchester United itu.

4. Gelandang City, Yaya Toure menjadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan dengan bola di Liga Premier musim 2014-15, yakni sebanyak 1.178 kali.

5. Gelandang Crystal Palace, Mile Jedinak, merupakan pemain paling banyak melakukan intersep di Liga Premier sebanyak 60 kali. Jedinak juga melakukan tekel bersih sebanyak 60 kali.

6. Pemain Manchester City yang dimasukan pada babak kedua telah terlibat 11 gol di sepanjang musim ini. Lima berbuah gol dan enam lainnya adalah assists. Catatan itu lebih baik dari tim lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini