Sukses

Alasan Indra Sjafri Gabung Bali United Pusam

Bali United Pusam yang cocok dan memiliki komitmen kuat membangun potensi pemain sepakbola muda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri akhirnya berlabuh ke klub ISL, Bali United Putera Samarinda. Visi yang sejalan dengan manajemen klub membuat Indra memutuskan menangani Pusam dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Selepas menangani Garuda Jaya, pelatih asal Padang, Sumatra Barat itu dilirik banyak klub ISL. Namun hanya Bali United Pusam yang cocok dan memiliki komitmen kuat membangun potensi pemain sepakbola muda di Indonesia. Karena itu, Indra tidak ragu menerima pinangan Bali United Pusam.

"Saya berpikir positif kerja sama dengan tim manajemen Putra Samarinda yang sekarang bertransformasi menjadi Bali United Pusam akan menunjukkan hasil positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia," kata Indra dalam jumpa pers di restoran Lagunas, kawasan SUGBK, Jakarta (19/12/2014).

Menurut mantan pelatih PSP Padang itu, pembinaan pemain usia dini sangat penting, terutama untuk regenerasi pemain di level tim senior.

"Visi kami sama-sama ingin membawa anak muda generasi penerus pesepakbolaan Indonesia sebagai prioritas utama dan perlu mendapat perhatian serius. Semuanya melalui proses dan tidak dalam jangka waktu yang singkat. Kegiatan mengikuti kompetisi hanyalah satu bagian dari kegiatan klub," sambungnya.

Ketika masih bernama Putra Samarinda, posisi pelatih ditempati oleh Nil Maizar. Namun semenjak pindah lokasi homebase dan akhirnya berganti nama menjadi Bali United Pusam, posisi pelatih langsung mengalami perubahan hingga akhirnya dibrikan ke indra Sjafri, Kamis (18/12/2014).


Baca Juga:
Timnas U-23 Buta Kekuatan Lawan di Kualifikasi AFC U-22
Gagal 'Move On', 7 Pemain Ini Balik Ke Klub Lamanya
Bisakah Real Madrid Patahkan Rekor Ajax?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini