Sukses

Data & Fakta Unik Laga Panas Liverpool vs Arsenal

Berikut data dan fakta unik laga Liverpool vs Arsenal.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memiliki rekor buruk dari 14 pertemuan terakhir melawan Arsenal. Berikut data dan fakta menarik seputar pertandingan Liverpool vs Arsenal.

Pekan ke-17 menyajikan bigmatch antara Liverpool menghadapi Arsenal. Partai panas ini akan digelar di Stadion Anfield, Minggu (21/12/2014) malam WIB.

Arsenal musim ini tampil kurang menggigit. Pasukan Meriam London sementara menghuni posisi keenam dengan raihan 26 poin. Tim besutan Arsene Wenger itu sudah empat kali menelan kekalahan.

Sementara, penampilan Liverpool jauh dari kata sempurna. Bayangkan, Liverpool sudah menelan tujuh kekalahan dari 16 pertandingan. Hasil buruk itu menempatkan The Reds di posisi kesebelas klasemen dengan 21 angka.

Dua mimpi buruk ditelan Liverpool pekan lalu. Pertama, Liverpool gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Basel di partai pamungkas Grup. Kemudian, pasukan Merseyside Merah takluk tiga gol tanpa balas melawan Manchester United di Old Trafford.

Liputan6.com kembali menggelar acara nonton bareng. Kali ini, pertandingan yang akan digelar adalah Liverpool vs Arsenal di 7Eleven Trunojoyo mulai pukul 21:00 WIB. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Kratingdaeng, Nexmedia, Arsenal Indonesia, dan 7Eleven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data & Fakta Unik Laga Liverpool vs Arsenal:

Data & Fakta Unik Laga Liverpool vs Arsenal:

1. Liverpool hanya mampu menang dua kali dari 14 partai terakhir melawan Arsenal, dengan rincian dua kali menang, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah.

2. Tercipta empat gol pada menit krusial dari enam pertemuan terakhir kedua klub.

3. Kemenangan 5-1 Liverpool di Anfield musim lalu mengakhiri rekor buruk The Reds tak pernah menang di kandang melawan Arsenal dari enam partai terakhir.

4. Arsenal sukses membalikkan ketertinggalan dari enam pertandingan melawan Liverpool.

5. Liverpool sebanyak 34 kali menjamu Arsenal di Anfield, Liverpool. Namun tak selamanya The Red memenangkan pertandingan. Selama itu Liverpool hanya mampu meraih enam kemenangan, 11 hasil imbang dan 17 kali mengalami kekalahan dari The Gunners.

6. Keadaan Liverpool musim ini pun makin terperosok usai takluk tiga gol tanpa balas dari Manchester United  di Old Trafford, akhir pekan kemarin. Menjamu The Gunners, tentu menjadi ajang pembuktian bagi Gerrard dan kawan-kawan dalam menjaga gengsi di kandang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Arsenal

Video Terkini