Sukses

Van Dijk Belum Layak Bela Arsenal

Van Dijk diminat membuktikan diri lebih dulu di level Eropa.

Liputan6.com, London - Mantan bintang Celtic Frank McAvennie meminta Arsenal tidak buru-buru merekrut Virgil van Dijk. Pasalnya bintang baru Celtic itu masih belum teruji melawan klub-klub di luar Skotlandia.

Van Dijk akhir-akhir ini memang santer dikabarkan akan meninggalkan Celtic di bursa transfer Januari. Beberapa klub Inggris seperti Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur konon sedang bersaing mendapatkan Van Dijk.

Pria Belanda itu juga kebetulan ingin segera berganti klub. Van Dijk berharap dengan main di Liga Premier bakal dipanggil timnas senior Belanda.

McAvennie meminta Van Dijk jangan besar kepala dengan adanya berita ketertarikan Arsenal. Van Dijk disarankan untuk membuktikan penampilannya bersama Celtic ketika main di kompetisi Eropa.

"Saya tahu ada pembicaraan mengenai Arsenal tapi pada tahap ini saya pikir itu ambisius. Tapi dia masih bisa mendapat klub yang benar-benar besar. Jika tampil bagus melawan Inter maka siapa yang tahu," tutur McAvennie.

"Saya bisa beritahu anda sebuah fakta, klub-klub Inggris tidak peduli bagaimana baiknya anda ketika melawan klub Skotlandia lainnya," tegas McAvennie kepada Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini