Sukses

Mantan Bintang Barcelona Gantung Sepatu

Faktor kesehatan jadi penyebab Abidal pensiun.

Liputan6.com, Athena- Mantan bintang Barcelona Eric Abidal memutuskan gantung sepatu pada hari Jumat (20/12/2014). Pemain belakang asal Prancis itu mengakhiri karier profesionalnya di usia 35 tahun.

Rumor bakal pensiunnya Abidal sudah mencuat sepekan terakhir. Namun Abidal baru resmi mengumumkannya hari ini. Abidal memilih berhenti bermain karena alasan pribadi.

Olympiakos menjadi klub terakhir yang dibela eks pemain Olympique Lyon itu. Abidal baru bergabung dengan Olympiakos musim panas lalu dengan meneken kontrak selama dua tahun.

Abidal tak terlalu sering dimainkan di Liga Yunani. Namun dia selalu tampil di enam laga Liga Champions. Sayangnya Olympiakos harus terhenti langkahnya di fase grup.

Dalam beberapa tahun terakhir, Abidal tidak lagi bisa tampil sempurna. Pasalnya dia harus menjalani operasi transplantasi hati tahun 2012 lalu.

Setelah gantung sepatu, Abidal kemungkinan akan balik ke Barcelona. Pesepakbola muslim ini mengaku sudah menerima tawaran pekerjaan dari Barcelona.

Abidal memilih untuk tidak buru-buru menerima pinangan Barcelona. "Saya menerima tawaran dari Barcelona tapi saya akan membuat keputusan nanti. Saya pertama-tama ingin istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga," tutur Abidal seperti diberitakan Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.