Sukses

Tidak Maksimal, Tim Putri Cuma Dapat Medali Perak

Indonesia kalah dari Thailand di final.

Liputan6.com, Palembang - Karena tampil kurang maksimal dan kurang Percaya Diri (PD), akhirnya tim futal putri Indonesia harus puas berhenti peringkat kedua dengan perolehan medali perak. Pada laga final, tim putri Thailand yang melenggang mengantongi medali emas.

Diawal pertandingan yang digelar di venue Ranau komplek Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang, sudah terlihat strategi serangan membabi buta dari tim Thailand. Dominasi para pemain lawan pun menyudutkan tim Indonesia, hingga pertahanan gawang pun digencarkan.

Mungkin dikarenakan masih kurang maksimal dalam bermain, dengan mudahnya striker Thailand mengoyak gawang Indonesia selama babak pertama berlangsung. Alhasil, hingga peluit wasit ditiup tanda babak pertama usai, Indonesia kalah telak dengan skor 0-5 dari Thailand.

Permainan apik dari Indonesia baru terlihat di babak kedua. Serangan demi serangan pun ditujukan ke gawang Thailand. Pertandingan pun semakin seru dan memanas, para penonton pun bersuara riuh ketika bola digiring pemain Indonesia menuju ke gawang lawan. 

Tiga gol melesat ke gawang Thailand, tim Indonesia pun semakin bersemangat bermain. Namun, karena skor yang jauh tertinggal dan diperparah dengan dua gol tambahan dari Thailand, akhirnya permainan usai dengan skor 3-7. Thailand pun keluar sebagai juara pertama.

Diungkapkan Hendra Nasir, Pelatih tim Futsal Indonesia, lemahnya pertahanan dan perlawanan tim Indonesia di babak pertama karena para pemain terlihat kurang PD. Apalagi, laga ini menjadi kali pertama diikuti para pemain putri.

“Kalau babak pertama itu masalah besar adalah kepercayaan diri. Karena mereka baru ikut pertama kali. Evaluasi percaya diri saja,” katanya kepada Liputan6.com, seusai pertandingan.

Indonesia masih mempunyai peluang meraih satu medali emas futsal dari pertandingan futsal putra. Laga ini akan dipertandingkan pada Sabtu sore (20/12/2014). Dan tim putra Indonesia akan melawan rival terberat yaitu tim putra Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.