Sukses

Bayern Tutup Tahun dengan Pecahkan Rekor

Robben mencetak gol penentu di menit akhir.

Liputan6.com, Mainz- Bayern Muenchen menegaskan dominasi mereka di Bundesliga musim ini. FC Hollywood menutup tahun 2014 dengan memecahkan rekor usai menang dramatis 2-1 atas Mainz, Sabtu (20/12/2014) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat pasukan Josep Guardiola mengoleksi 45 poin. Bayern menjadi tim pertama yang memasuki libur Natal dengan koleksi poin 45. Rekor sebelumnya hanya 44 poin.

Bertanding di Coface Arena, Bayern mengawali pertandingan dengan buruk. Elkin Soto membawa Mainz unggul lebih dulu pada menit 21. Umpan Shinji Okazaki tak disia-siakan Soto untuk memperdaya Manuel Neuer.

Bayern langsung merespon gol ini. Selang tiga menit kemudian papan skor sudah berimbang 1-1 berkat tendangan bebas Bastian Schweinsteiger dari jarak 25 yard. Ini merupakan gol perdana Schweinsteiger di Bundesliga sejak April.

Di saat pertandingan nampaknya akan berakhir imbang, Arjen Robben muncul sebagai pahlawan. Di masa injury time Robben mampu menceploskan bola setelah sebelumnya umpan Juan Bernat gagal diselesaikan oleh Thomas Muller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini