Sukses

Athletic Bilbao vs Atletico Madrid: Racikan Tanpa Pilar Utama

Athletic Bilbao tidak dapat diperkuat Ander Iturraspe di laga kontra Atletico Madrid.

Liputan6.com, Bilbao - Athletic Bilbao akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-16 Liga Spanyol, Senin (22/12/2014) di stadion San Mames, Bilbao. Pada laga ini kedua tim sama-sama tidak dapat menurunkan pemain andalannya.

Dalam pertandingan ini Bilbao tidak dapat menurunkan gelandang Ander Iturraspe akibat akumulasi kartu. Sontak pelatih Ernesto Valverde harus memaksimalkan sosok Iker Muniain, Unai Lopez, dan Oscar de Marcos untuk menopang striker Aritz Aduriz.

Selain itu Bilbao juga tidak dapat menurunkan bek muda tangguhnya, Aymeric Laporte. Bek berusia 20 tahun itu juga mendapat larangan bermain juga akibat akumulasi kartu. Namun, formasi 4-2-3-1, dapat membuat lini pertahanan Bilbao sedikit tertolong dengan Mikel Rico yang dapat menjadi jangkarnya.

Sementara di kubu Los Colchoneros, mereka harus rela kehilangan penyerangnya, Mario Mandzukic, akibat akumulasi kartu. Tidak hanya itu, gelandang kreatif, Koke, juga tidak dapat bermain akibat hal yang sama.

Namun pelatih Diego Simeone nampaknya tidak perlu cemas. Pasalnya ia masih memiliki pemain pelapis yang sama hebatnya.

Di lini serang, Antoine Griezmann dan Raul Garcia dapat menjadi mesin gol yang baik. Keduanya total sudah mencetak lima gol bagi Atletico.

Sementara pengganti Koke di lini tengah dapat diserahkan pada sosok Mario Suarez. Ia dapat bermain dalam formasi 4-4-2 bersama Gabi, Tiago, dan Arda Turan.

Diprediksi pada laga ini, kekuatan di lini tengah Atletico akan mendominasi laga. Skuat asuhan Simeone ini pun masih memiliki nama-nama beken yang dapat mengisi lini tengah seperti, Alessio Cerci.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/783377/original/042042700_1419062392-susunan-pemain-atletic-bilbao-vs-athletico-madrid-1-141220.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini