Sukses

Aston Villa vs MU: Di Maria Siap Tampil, Rojo Masih Absen

Manchester United berkunjung ke kandang Aston Villa tanpa Marcos Rojo

Liputan6.com, Birmingham: Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan gelandang andalan mereka Angel di Maria sudah siap bermain melawan Aston Villa.

MU akan melakukan perjalanan ke markas Villa, dalam laga lanjutan Liga Premier, Sabtu (20/12/2014) malam WIB, untuk memperpanjang kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris menjadi tujuh pertandingan. Tapi, sayangnya mereka harus melakukan laga tandang tanpa bek Argentina Marcos Rojo, yang absen karena cedera paha.

Namun, kata Van Gaal, Di Maria kemungkinan bisa dimainkan setelah menyelesaikan seminggu penuh pelatihan. Mantan gelandang menyerang Real Madrid itu, sebelumnya telah kehilangan tiga pertandingan terakhir karena cedera hamstring.

"Ini selalu bisa diandalkan. Bagaimana saya harus membandingkan dia [Di Maria] dengan pemain lain karena dia tidak fit setelah satu minggu," kata Van Gaal, seperti dilansir situs klub, Sabtu (20/12/2014)

Sementara soal Rojo, Van Gaal menegaskan bahwa pemain itu sepertinya belum memungkinkan untuk diturunkan. Karena itu, dia akan menyiapkan bek lain, Rafael.

"Ketika saya memiliki lebih banyak pemain fit, saya harus memilih. Anda harus menunggu dan melihat," kata Van Gaal. "Rafael? Aku bisa membawanya. Rojo? Tidak. Dia mengalami cedera paha."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Bisa Juara

Performa MU akhir-akhir ini memang tengah membaik. Mereka sudah meraih enam kemenangan beruntun usai mengalahkan Liverpool pekan lalu.

Kini pasukan Van Gaal berada di peringkat ketiga, atau delapan angka di belakang Chelsea yang memuncaki klasemen sementara.

Menurut mantan pemain MU, Philip Neville, MU bisa saja memenangkan gelar juara. Para pemain merasa percaya diri dapat memenangkan gelar, begitu juga pelatihnya.

Philip adalah bagian dari tim pelatih MU di bawah Manajer David Moyes pada musim lalu. MU akhirnya finish di posisi ketujuh klasemen akhir setelah sebelumnya memecat Moyes pada April lalu.

Tak hanya Philip, Wayne Rooney juga berpendapat sama. "Saya pikir, kami harus yakin kami bisa memenangkan gelar," ujar kapten MU tersebut.

 

Baca Juga:

Mourinho: Disalip Manchester City Tak Masalah

5 Faktor Bikin MU Melesat ke Papan Atas

Maitimo: Boaz Luar Biasa, Firman Pekerja Keras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.