Sukses

Madrid Siap Pecahkan Rekor Dunia untuk Dapatkan Kiper MU

Perburuan David de Gea adalah target yang paling realistis untuk Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, memiliki kebiasaan selalu mencari dan merekrut pemain yang dianggap terbaik di dunia. Bahkan, pembelian yang tampaknya dianggap mustahil (transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United dan Gareth Bale dari Tottenham misalnya) bisa dilakukan seolah uang tak habis-habisnya terus datang menghampiri klub.

Madrid akan terus ngotot merayu dan mengiming-iming sampai pemilik pemain incarannya itu mengalah dan menjualnya. Dan, jika mengikuti teori ini harusnya banyak yang tidak berharap kiper MU, David de Gea, terlalu lama berada di Old Trafford.

Apalagi, sepertinya semua sudah sepakat kualitas De Gea tak jauh berbeda dengan Neuer dan Courtois sebagai kiper terbaik di dunia saat ini. Namun, Neuer dan Courtois sepertinya masih sulit dijangkau karena masih terikat kontrak yang cukup lama.

Lantaran itulah penjaga gawang asal Spanyol ini, mungkin adalah target yang paling realistis untuk "Los Blancos". Laporan terbaru menyebutkan bahwa Madrid bisa membuat tawaran yang melebihi rekor dunia saat ini untuk pembelian penjaga gawang, yakni  33 juta pounds saat membawa Gigi Buffon ke Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Iker Casillas

Nama De Gea makin meroket menyusul penampilannya yang gemilang. Terakhir, aksi De Gea banyak mendapat pujian ketika MU bertemu Liverpool di Old Trafford, Minggu lalu.

Dalam laga itu, De Gea menggagalkan sejumlah peluang yang diciptakan Raheem Sterling dan Mario Balotelli.  Menurut catatan Premier League, De Gea delapan kali melakukan penyelamatan.  

Prestasi ini membuat Madrid begitu berambisi ingin merekrutnya. Apalagi, menurut pemberitaan di Inggris dan Spanyol, De Gea menolak tawaran MU untuk memperpanjang kontrak, yang akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Agen De Gea, Jorge Mendes, disebut-sebut telah memberitahu Presiden Madrid, Florentino Perez, bahwa kliennya takkan memperpanjang kontraknya di MU. Hal ini membuat Madrid mendapatkan angin segar karena mereka tertarik merekrut De Gea sebagai pengganti Iker Casillas.

Namun, De Gea, membantah rumor yang menyebutkan dirinya akan meninggalkan Old Trafford. "Aku masih ingin di Manchester, sehingga hal terbaik adalah memberikan yang terbaik di mana Anda saat ini dan aku senang berada di United," pungkasnya.

 

Baca Juga:

Mourinho: Disalip Manchester City Tak Masalah

5 Faktor Bikin MU Melesat ke Papan Atas

Maitimo: Boaz Luar Biasa, Firman Pekerja Keras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini