Sukses

AS Roma vs AC Milan: Poin Manis di Penutup Paruh Musim

AS Roma hanya bisa memaksimalkan penampilan kala menjamu AC Milan di Stadio Olimpico, agar memperkecil jarak dengan Juve menjadi satu poin

Liputan6.com, Jakarta - Juventus baru saja menang di kandang Cagliari pada Jumat (19/12) dengan skor 3-1. Hal ini membuat pesaing terdekat Bianconeri, AS Roma hanya bisa memaksimalkan penampilan mereka kala menjamu AC Milan di Stadio Olimpico, agar memperkecil jarak dengan Juve menjadi satu poin.

Meski Roma belum bertanding, Campioni d'Inverno telah resmi disandang oleh Juventus. Campioni d’Inverno adalah gelar tak resmi di Serie A untuk sebuah klub yang mampu memimpin klasemen hingga musim dingin atau separuh musim kompetisi. Jarak Roma dan Juve saat ini terpaut empat poin dan bila Giallorossi menang di kandang mereka nanti, mereka tetap bertengger di posisi runner-up.

Roma akan menjamu Milan pada Minggu (21/12) pukul 02.45 dini hari nanti WIB. Pekan lalu kedua tim sama-sama meraih poin penuh. Roma menang tipis 1-0 di Genoa, sedangkan Milan akhirnya mencatatkan hasil positif dengan menekuk Napoli 2-0 di San Siro.

Pekan lalu Radja Naingolan menjadi pahlawan kemenangan Roma atas Genoa lewat gol tunggalnya selama pertandingan. Sedangkan catatan baik Rossoneri saat melawan Napoli menumbuhkan harapan anak-anak asuhan Filippo Inzaghi untuk mengejar tempat di zina Liga Champions musim ini.

Bertandang ke ibukota, Milan bakal kehilangan bek Perancis Adil Rami yang pekan lalu tampil mengesankan melawan tim besutan Rafael Benitez. Sementara striker gaek Francesco Totti yang dicadagkan saat melawan Cagliari, bisa kembali turun sejak menit awal, sama seperti Daniele De Rossi yang kembali dari masa suspensinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Roma vs Milan

Pelatih Roma Rudi Garcia bakal kehilangan Davide Astori, José Holebas dan Miralem Pjanic yang terkena hukumang bertanding.

Sementara bek tengah Milan, Adil Rami kemungkinan besar akan digantikan Cristian Zapata. Bek kiri Daniele Bonera yang sering dikritik sebagai salah satu kelemahan lini belakang tim, tampil bagus saat lawan Napoli. Bonera dipastikan turun sejak menit pertama pada pertandingan besok.


Prediksi Susunan Pemain AS Roma Vs Ac Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.