Sukses

Prakiraan Formasi Barcelona vs Cordoba

Laga Cordoba melawan Barcelona akan digelar di Estadio Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bertemu lawan mudah di pekan ke-16 La Liga, Sabtu (20/12/2014). Tampil di markas sendiri, skuat asuhan Luis Enrique bakal menerima tantangan Cordoba yang saat ini sedang terpuruk di papan bawah klasemen.

Demi meraih tiga poin, El Barca diyakini bakal menurunkan semua pemain terbaiknya. Trio Lionel Messi, Pedro Rodriguez, dan Luis Suarez diprediksi bakal menghuni lini depan. Sementara Neymar da Silva, penyerang asal Brasil itu diragukan tampil karena belum pulih total dari cedera.

Di kubu lawan, Cordoba nampaknya bakal mengandalkan formasi 4-2-3-1. Strategi tersebut mereka gunakan dalam tiga laga terakhir. Dari kesempatannya itu, Cordoba sukses terhindar dari kekalahan.

Jika menang, Cordoba berpeluang angkat kaki dari zona degradasi. Saat ini tim besutan Miroslav Djukic itu ada di posisi 19 dengan raihan 11 poin.

Namun apabila sebaliknya, Cordoba bakal semakin tenggelam di dasar klasemen. Sebab poin mereka berbeda tipis dengan Granada, Elche, Deportivo La Coruna, dan Almeria.

Sedangkan Barcelona, mereka yang sudah memiliki 35 poin berada di posisi dua klasemen. Jika menang, Barca akan mendekati Real Madrid yang sementara unggul empat angka. Tapi jika kalah, Los Blaugrana bakal dipepet Atletico Madrid yang mempunyai 32 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.