Sukses

Raih Golden Boy 2014, Sterling Ikuti Jejak Bintang MU

Sterling mengikuti jejak Rooney yang meraih penghargaan serupa tahun 2004 silam.

Liputan6.com, Liverpool - Winger Liverpool Raheem Sterling memenangi gelar prestisius Golden Boy Award 2014. Penghargaan untuk pemain muda terbaik dunia di bawah usia 21 tahun ini direngkuh Sterling berkat performa memikat bersama "The Reds" musim 2013/14.

Pemuda berusia 20 tahun bersinar di bawah arahan Brendan Rodgers musim lalu. Sterling merupakan bagian penting dari sukses Liverpool finis sebagai runner-up di Liga Primer musim lalu. Performa impresif itu pula yang bikin pelatih timnas Inggris Roy Hodgson membawanya ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni lalu.

"Sebuah pencapaian luar biasa memenangi penghargaan ini. Ini membuat saya dan keluarga saya senang, tentu saja," ujar Sterling kepada Liverpoolfc.com.

"Ini berkat kerja keras. Saya senang karena orang-orang mengakui kalau saya terus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk klub ini. Saya sangat berterima kasih atas gelar ini.

View image on Twitter

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Liverpool Pertama

Sterling menjadi pemain pertama yang memenangi gelar ini. Ia mengalahkan 39 pemain muda lainnya dan mengikuti jejak rekan setim di timnas Inggris Wayne Rooney yang meraih gelar yang sama tahun 2004 silam.

Pemenang gelar prestisius untuk pemain muda ini antara lain bintang Barcelona dan Argentina Lionel Messi, bomber tajam Manchester City Sergio Aguero, rekan setimnya di Liverpool Mario Balotelli dan bintang muda Juventus Paul Pogba, peraih gelar Golden Boy tahun lalu.

"Selalu ada ruang untuk berkembang. Penghargaan ini menunjukkan saya berada di jalur yang benar," katanya.

"Saya hanya perlu bekerja keras dan mencoba menaikkan level permainan saya."

Baca juga :

"Real Madrid Timnya Tuhan"

FIFA Akhirnya akan Rilis Versi Lengkap Dokumen Garcia

Dibantai Liverpool Musim Lalu, Wenger: Sakitnya Tuh di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini