Sukses

Pellegrini Girang City Menang Meski Tanpa Striker

Menghadapi Crystal Palace, Manchester City menang tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memetik kemenangan saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (20/12/2014). Meski bermain tanpa striker, City bisa mengalahkan lawannya tiga gol tanpa balas.

Kemenangan The Citizens dibuat David Silva (dua gol) dan Yaya Toure. Berkat hasil positif tersebut, City kini memiliki 39 poin menyamai raihan Chelsea sang pemuncak klasemen.

"Ini kemenangan yang sangat bagus. Sepanjang minggu ini tim telah bekerja keras dan kami pantas menikmati hasilnya. Kami senang meski bekerja tanpa mengandalkan striker," ucap Pellegrini seusai pertandingan.

Tiga striker City, Sergio Aguero, Edin Dzeko dan Stevan Jovetic absen karena sedang mengalami cedera. Mau tak mau Pellegrini terpaksa menurunkan James Milner sebagai striker. Pemain kebangsaan Inggris tersebut didampingi tiga gelandang serang yakni David Silva, Samir Nasri, dan Jesus Navas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk David Silva

Secara khusus Pellegrini memberikan pujian pada Silva. Ia berharap pemain bernomor punggung 21 itu terus mencetak gol di laga selanjutnya.

"David Silva merupakan pemain berkualitas. City bukan sekadar Sergio Aguero," ucap Pellegrini.

"Desember ini adalah bulan yang penting. Kami harus berjuang meraih gelar. Saya harap kami akan terus bermain seperti ini," sambung manajer asal Chile tersebut.

Sebelum mengakhiri 2014, City masih mempunyai dua pertandingan yang belum dimainkan. Pada 26 Desember, mereka akan menghadapi West Bromwich Albion. Dua hari berikutnya, giliran Burnley yang akan dihadapi Silva dan kawan-kawan.

 

Baca juga:

7 Fakta Penting Setelah Thailand Juara AFF 2014

6 Pemain yang Pernah Memperkuat AS Roma dan AC Milan

5 Pemain Top yang Gantung Sepatu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini