Sukses

Spurs Unggul Tipis Atas Burnley

Tottenham Hotspur menang tipis 2-1 melawan Burnley.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur harus bersusah payah kala menghadapi Burnley. Beruntung, Spurs mampu mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Kedua gol Spurs di partai ini masing-masing disumbang Harry Kane dan Erik Lamela. Gol balasan Burnley dicetak Barnes. Kemenangan ini membuat Spuurs berada di posisi keenam dengan 27 poin. Burnley terpuruk di zona degradasi dengan 15 angka.

Tottenham Hotspur menjalani partai ke-17 di ajang Liga Premier Inggris musim 2014/2015 dengan menjamu Burnley di markas kebanggaannya, Stadion White Hart Lane, Sabtu (20/12/2014) malam WIB.

Tottenham menggunakan skema 4-5-1 di pertandingan ini dengan mengandalkan Harry Kane sendiri di depan. Adapun, Burnley menggunakan skema 4-4-2, bertumpu pada Danny Ings dan Ashley Barnes di lini serang.

Bermain di depan publik sendiri membuat Tottenham tampil penuh percaya diri. Spurs pun dominan dengan 63 persen penguasaan bola.

Gol yang ditunggu Spurs hadir di menit ke-21. Memanfaatkan sepak pojok Nace Chadli, tandukan Harry Kane tak mampu dibendung kiper Tom Heaton.

Tapi, keunggulan Spurs hanya bertahan enam menit saja. Tembakan kaki kanan jarak jauh Ashley Barnes bersarang mulus di pojok kiri gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Spurs kembali memimpin di menit ke-35. Menerima umpan terobosan Ryan Mason, Erik Lamela mencetak gol melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Spurs tetap dominan di babak kedua. Namun, Spurs gagal menambah pundi golnya hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris (c); Walker, Fazio, Vertonghen, Davies; Bentaleb, Mason; Lamela, Eriksen, Chadli; Kane.

Burnley (4-4-2): Heaton; Trippier, Shackell (c), Keane, Mee; Arfield, Jones, Marney, Boyd; Ings, Barnes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini