Sukses

Messi 2 Gol, Barcelona Gilas Tim Promosi

Barcelona sendiri telah menunjukkan kedigdayaan sejak menit awal pertandingan. Namun Barca baru bisa memborong gol di babak ke-2.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengamuk di ketika menghadapi tim promosi, Cordoba di laga lanjutan La Liga, Sabtu (20/12/2014). Barcelona membantai Cordoba lima gol tanpa balas dalam pertandingan di Camp Nou.

Tambahan tiga poin atas Cordoba membuat Barcelona terus membayangi sang pemuncak klasemen, Real Madrid. Barcelona kini mengantongi 35 poin, terpaut 4 poin dari rival abadi. Luis Suarez dan Lionel Messi menjadi bintang lapangan di pertandingan ini. Sedangkan, kekalahan ini membuat Cordoba masih berada di zona degradasi menempati peringkat 19 memetik 11 poin.

Barcelona sendiri telah menunjukkan kedigdayaan sejak menit awal pertandingan. Barcelona sudah unggul di menit 2 melalui gol yang dicetak Pedro Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. Itu menjadi gol pertama dan terakhir di babak pertama. El Barca justru mendapat tekanan kuat di interval pertama sehingga hanya mampu mencetak 1 gol.

Memasuki babak kedua, performa gahar Barcelona mulai kelihatan. Barcelona baru bisa membobol gawang Cordoba menit 53. Gol kedua Barcelona disumbangkan oleh Suarez mengoptimalkan umpan Pedro.

Barcelona berinisiatif menyerang. Gerard Pique yang ikut naik membantu serangan berhasil menuliskan nama di papan skor pada menit 80. Bek jangkung itu meneruskan bola umpan dari Xavi Hernandez.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Messi tidak memberikan Cordoba ampun. Pemain mungil itu mencetak dua gol masing-masing di menit 82 dan 90+1 untuk memantapkan kemenangan Barcelona menjadi 5-0.

Susunan Pemain

Barcelona: C. Bravo, Pique, Jordi Alba, Martín Montoya, J. Mascherano, Iniesta, I. Rakitic, Busquets, L. Messi, L. Suarez, Pedro

Cordoba: Juan Carlos, Jose Crespo, Inigo Lopez, Luso, Deivid, A. Pantic, Edu Campabadal, Borja Garcia, P. Ekeng, F. Cartabia, N. Ghilas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini