Sukses

Real Madrid Selangkah Lagi Juara Dunia

Tandukan Sergio Ramos bawa Real Madrid unggul.

Liputan6.com, Marrakesh - Real Madrid melangkah ke final usai menekuk Cruz Azul empat gol tanpa balas. Sementara, San Lorenzo harus bersusah payah menjejaki partai pamungkas usai menekuk Auckland City 2-1 melalui babak tambahan.

Madrid turun dengan skema 4-3-3 di partai ini. Trio BBC, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo menjadi andalan di lini depan. Isco, Toni Kroos, dan James Rodriguez membantu dari lini kedua.

Sementara, San Lorenzo turun dengan skema 4-3-1-2 di partai ini. Duet Veron dan Cauteruccio menjadi andalan di lini serang sang tim Argentina.

Dominasi pertandingan mutlak menjadi milik Real Madrid. Pasukan Los Blancos memiliki 71 persen penguasaan bola dan enam percobaan tembakan ke arah gawang sepanjang babak pertama.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/783531/original/012290600_1419107271-ramos_2.PNG

Gareth Bale nyaris membawa Madrid unggul di menit ke-36. Pemain berkebangsaan Wales mencoba peruntungannya lewat tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Bola mampu ditepis kiper Sebastian Torrico.

Semenit berselang, gol yang dinanti Madrid tercipta. Berawal dari sepak pojok Toni Kroos, tandukan Sergio Ramos dari jarak dekat tak mampu dibendung Torrico. 1-0 Real Madrid unggul.

Peluang terbaik San Lorenzo di babak pertama hadir di masa perpanjangan waktu. Tandukan Walter Kannemann dari jarak dekat seidikit menyamping di sisi kanan gawang. Skor 1-0 bagi keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

San Lorenzo  (4-3-1-2): Torrico; Buffarini, Yepes, Kannemann, Mas; Mercier, Ortigoza, Kalinski; Barrientos; Veron, Cauteruccio.

Real Madrid  (4-3-3): Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Isco, Kroos, James; Cristiano, Benzema, Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini