Sukses

Top 5 Bola: 5 Pemain Termahal 'Dibuang' MU Menjadi Sorotan

Berita tentang lima pemain termahal yang pernah 'dibuang' Mu menjadi berita yang paling populer di kanal bola Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) merupakan salah satu klub sepak bola terkaya di dunia. Selain dari penjualan tiket dan jersey pemain. pemasukan terbesar MU adalah dari melepas para pemain bintangnya.

Sebut saja Cristiano Ronaldo yang jual MU ke Real Madrid pada musim panas 2009. Saat itu, pemain berjuluk CR7 tersebut dilepas dengan mahar 80 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun. Padahal, MU cuma mengeluarkan dana 12,2 juta pound saat membawa Ronaldo ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada 2003.

Selain Ronaldo, ada David Beckham, Danny Welbeck, Jaap Stam, dan Juan Sebastian Veron. Berita tentang pemain termahal yang 'dibuang' MU ternyata banyak menarik minat pembaca Liputan6.com, khususnya kanal Bola. 

Selain itu, ada juga berita kesuksesan Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Maroko. Berikut ulasan singkat lima berita terpopuler kanal bola Liputan6.com:


1. 5 Pemain Termahal yang Pernah 'Dibuang' MU 

Manchester United (MU) merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di dunia. Dan salah satu pemasukan paling banyak dari MU adalah dari penjualan pemainnya.

Di era Sir Alex Ferguson, MU banyak mengeruk keuntungan dari penjualan pemain tersebut. Hebatnya, beberapa pemain dibeli dengan harga murah atau pemain asli binaan akademi MU.
Mereka yang mendatangkan keuntungan buat MU adalah Cristiano Ronaldo, David Beckham, Danny Welbeck, Jaap Stam, serta Juan Sebastian Veron.

Ronaldo, misalnya, MU menjualnya seharga 80 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun ke Real Madrid pada 2009. Padahal, saat didatangkan dari Sporting Lisbon pada 2003 lalu, MU cuma mengeluarkan 12,2 juta pound.

2. Madrid Siap Pecahkan Rekor Dunia untuk Dapatkan Kiper MU 

Real Madrid memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2013. Ketika itu, Bale dibawa ke Santiago Bernabeu dengan mahar 100 juta pound.

Kini, MU siap untuk kembali membuat rekor transfer untuk penjaga gawang. Hingga kini, rekor itu masih dipegang Juventus saat membeli Gianlugi Buffon dari Parma dengan nilai transfer 33 juta pound. Adalah penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea yang menjadi target Madrid tersebut.

3. 6 Pemain yang Pernah Memperkuat AS Roma dan AC Milan 

Laga AS Roma melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadio Olimpico, Minggu (21/12/2014) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-0. Tetapi, tahukah Anda jika baik di Roma maupun Milan ada beberapa pemain yang pernah memperkuat kedua klub tersebut. Bahkan, kini menjadi pemain kunci.

Mereka antara lain Marcos Evangelista de Morais atau Cafu, Bojan Krkic, Marco Boriello, Urby Emanuelson, Jeremy Menez, dan Philippe Mexes.

4. Pelatih Persib Kesengsem Pemain Timnas U-23

Persib Bandung masih membutuhkan tiga pemain lokal lagi untuk melengkapi skuatnya untuk kompetisi musim depan. Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengaku sedang menjajaki kemungkinan merekrut salah satu pemain timnas Indonesia U-23 yang sedang mengikuti pelatnas tahap kedua di Pemusatan Latihan Usia Muda PSSI, Bojong Sari, Depok.

"Untuk yang gelandang sayap sih udah sering disebut-sebut ya, tapi belum bisa direalisasi. Saya sudah serahkan ke manajemen di antaranya memang Bayu Gatra, tapi gak tahu bisa terealisasi atau tidak," ucap pelatih berusia 50 tahun itu," kata Djanur, sapaan akrab pelatih Persib.

5. Bungkam San Lorenzo, Madrid Klub Terbaik sejagat

Real Madrid sukses menambah koleksi trofinya. Los Blancos membawa pulang trofi Kejuaraan Dunia Antarklub setelah mengalahkan San Lorenzo di partai pamungkas.

Madrid menang dua gol tanpa balas. Dua gol pasukan Carlo Ancelotti ini masing-masing dicetak Sergio Ramos dan Gareth Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.