Sukses

Mengenal Lebih Dekat WAGs Cantik Simpatisan United

Perkumpulan wanita-wanita pecinta Manchester United ini berdiri sejak 11 Januari 2011 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola biasanya identik dengan kaum adam. Akan tetapi, seiring berkembangnya zaman, banyak kaum hawa yang saat ini menyukainya. Bahkan, mereka menjadi pacar atau istri dari pesepak bola dan dikenal dengan nama Wife and girlfriends (Wags).

Kehadiran Wags tak hanya ada di negara-negara Eropa, tapi sudah masuk juga ke Indonesia. Salah satu adalah Simpatisan United (SU) Wags. Di perayaan ulang tahun SU yang ketiga SU Wags turut hadir untuk memeriahkan suasana.

"Awalnya SU Wags itu berdiri berdasarkan nama wife and girlfriends para pesepak bola Eropa, jadinya kami memakai nama itu dengan menambahkan kata Simpatisan United Wags," kata Tika Ticil, Ketua SU Wags, di Hall A Senayan, Sabtu (20/12/2014).

Perkumpulan wanita-wanita pecinta Setan Merah ini berdiri sejak 11 Januari 2011 lalu. Tidak ada persyaratan khusus bagi mereka yang ingin bergabung dengan SU Wags, di sana pemuja Wayne Rooney dan kawan-kawan sangat terbuka menerima orang baru.

"Syaratnya masuk gampang aja, asal wanita dan suka MU, dia bisa gabung," ucap Tika. "Kita di sini anggotanya sudah lebih dari 50 dan kami sangat terbuka menerima orang baru untuk bergabung ke sini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Simpatisan MU Wags

Simpatisan United Wags memiliki kegiatan yang hampir sama dengan komunitas SU itu sendiri. Selain kegiatan arisan yang diadakan setiap bulannya, juga ada chanting class, nonton bareng, kegiatan sosial, dan kegiatan mendaki gunung yang tergabung dalam SU Adventure.

Wanita berambut panjang itu pun berharap SU semakin maju dan dapat berkembang menjadi fans yang lebih dikenal di Indonesia. "Saya ingin SU semakin solid dan bisa merangkul semua fans MU di Indonesia," ujarnya.

Melihat performa tim kesayangannya yang sedang naik, Tika merasa yakin kalau MU bisa juara Liga Premier Inggris musim ini. Sejauh ini, skuat Louis van Gaal itu tidak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhirnya.

"Yakin juara soalnya saat ini performa MU sedang meningkat, manajer Van Gaal bisa mengangkat moral para pemain untuk bisa bermain baik di setiap pertandingan hingga akhirnya bisa meraih juara," Tika mengakhiri.

Baca juga:

Madrid Diprediksi Terus Memecahkan Rekor

Pertaruhan Sergio Ramos Berbuah Manis

Tahun Menakjubkan untuk Carlo Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini