Sukses

"Real Madrid Tim Terbaik di Planet Ini"

Madrid sudah merebut empat gelar, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan sekarang Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses meraih trofi kejuaraan Dunia Antarklub 2014 setelah mengalahkan San Lorenzo di partai pamungkas, di Stade de Marrakech, Marrakesh, Minggu (21/12/2014) dini hari WIB. Salah satu pencetak gol dalam laga itu adalah bintang baru mereka Gareth Bale.

Pemain asal Wales ini mencetak gol pada babak kedua untuk menggandakan keunggulan Real setelah Sergio Ramos membuka skor atas juara bertahan Amerika Selatan tersebut.

Terkait dengan prestasi tersebut, Bale memuji Madrid sebagai tim terbaik di planet ini. Sukses ini menjadi tahun yang luar biasa bagi tim asuhan Carlo Ancelotti, yang sudah merebut empat gelar di semua kompetisi, yakni Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan sekarang Piala Dunia Antarklub.

"Bagi kami memenangkan sebuah turnamen besar, menunjukkan Madrid tim terbaik di dunia, dan sungguh menakjubkan," kata Bale, seperti dilansir Goal, Sabtu (21/12/2014).

"Ini merupakan tahun yang besar. Memenangkan Liga Champions, Piala Super, Copa del Rey dan sekarang ini (Piala Dunia Antarklub)," ujar Bale. "Dan mudah-mudahan ada lagi yang akan datang."


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Favorit Juara Liga Champions

Di kompetisi domestik, penampilan Los Blancos juga tengah menanjak. Madrid untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga musim ini, unggul satu poin atas Barcelona. Namun, Madrid masih mempunyai  satu pertandingan sisa.

Mereka juga difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions ketika kompetisi dilanjutkan pada Februari nanti. Di babak 16 besar, tim asal Jerman, Schalke, sudah menunggunya.

"Kita harus tetap berkonsentrasi pada setiap pertandingan dan mudah-mudahan kami akan mencapai apa yang kita bisa," tambah Bale.

Nama Bale sebelumnya terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Bale menjadi target manajer MU, Louis van Gaal, untuk didatangkan ke Old Trafford pada awal musim panas mendatang, dengan nilai transfer 90 juta pounds.

Spekulasi menghubungkan Bale kembali ke Inggris semakin kencang. Namun, hal itu masih jauh dari pikirannya saat ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini ingin menjadi legenda di Bernabeu, bersaing untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, sebelum ia menganggap pantas kembali ke Liga Premier.

 

Baca Juga:

Akibat Badai Cedera, Karier Bek AC Milan Terselamatkan

Liverpool Vs Arsenal: Meriam London Siap Tembak Liverpool

Mengenal Lebih Dekat Wags Simpatisan United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.