Sukses

Liverpool Vs Arsenal: Meriam London Siap Tembak Liverpool

Arsenal siap mempermalukan Liverpool di hadapan pendukungnya di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali mendapat rintangan besar di Liga Premier Inggris. The Reds --julukan Liverpool-- akan menjamu Arsenal di Anfield Stadium, Minggu (21/12/2014) malam WIB.

Steven Gerrard dan kawan-kawan mencoba bangkit setelah menelan kekalakan 0-3 dari rival abadinya, Manchester United, pekan lalu. Kemenangan saat menjamu Arsenal menjadi harga mati untuk menjaga peluang tampil di kompetisi Eropa, musim depan.

The Reds punya modal berharga untuk menghadapi tim asal London tersebut. Mereka berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth di Piala Liga Inggris, 18 Desember lalu.

"Jika kami menang (dari Arsenal), ini akan menambah semangat dan fokus pemain Liverpool," kata Manajer Liverpool Brendan Rodgers seperti dilansir dari Sky Sports.

Meski ingin mengamankan tiga poin, Rodgers menyadari kalau pertarungan melawan Meriam London --sebutan Arsenal-- tidak mudah. Sebab, Arsenal memiliki banyak pemain bertipe penyerang, seperti Alexis Sanchez, Santi Cazorla, hingga Olivier Giroud.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Arsenal adalah tim top dengan pemain yang luar biasa. Kemenangan akan sangat bagus bagi kami untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tapi, laga akan sangat sulit." jelas Rodgers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Siap Permalukan Liverpool

Ambisi The Reds meraih kemenangan bakal terbentur dengan absennya Mario Balotelli. Striker bengal itu menerima sanksi larangan bermain dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) karena berkicau sembarangan di media sosial.

Absennya Balotelli coba dimanfaatkan pihak lawan. Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan kalau peluru Meriam London sudah siap membumihanguskan The Reds di depan publiknya sendiri.

"Kami memenangi lima dari enam pertandingan terakhir dan sekarang kami ingin meneruskan laju kuat kami," ujar Wenger seperti dikutip Sports Mole.

Kemenangan 4-1 atas Newcastle United, pekan lalu, membuat Danny Welbeck dan kawan-kawan sangat percaya diri mencuri poin. Pemain Arsenal juga coba membalas kekalahan telak dari The Reds di Anfield musim lalu.

"Kami menjalani pertandingan yang bagus melawan Newcastle dan laga ini di hari Minggu adalah kesempatan lain bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami bisa memiliki kontinuitas dalam menemukan keseimbangan antara menyerang dan bertahan dengan baik karena Liverpool selalu kuat di kandang," ucap Wenger.

"Itulah mengapa kami ingin terus yakin pada filosofi kami dan memainkan permainan kami tapi juga solid dalam bertahan," mantan manajer AS Monaco tersebut mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Premier Inggris