Sukses

MU Bakal Sulit Boyong Bale ke Old Trafford, Ada Apa?

Gareth Bale kini sudah menjadi bagian penting dari Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, kemungkinan besar bisa kembali ke Liga Inggris musim panas ini. Dan, salah satu klub yang siap menampungnya adalah Manchester United.

The Sunday Express melaporkan, Minggu (21/12/2014), MU siap mengeluarkan dana besar-besaran sekitar 80 juta pound untuk gelandang Madrid tersebut.

Seperti diketahui, pemain internasional Wales ini menjadi pesepakbola termahal di dunia ketika pindah ke Santiago Bernabeu dari Tottenham musim panas lalu. Padahal, waktu itu MU juga tertarik ingin memboyong Bale ke Old Trafford.

Dengan kekuasaan menghabiskan uang yang diperlukan untuk belanja pemain, Bale adalah target transfer nomor satu MU. Namun, banyak kalangan menilai kemungkinan kepindahan Bale ke MU harus dipertanyakan lagi.

Ada beberapa hal yang membuat proses transfer Bale bakal sulit. Di antaranya soal performa pemain yang memiliki keistimewaan dalam soal tendangan dan kecepatan.

Baca halaman selanjutnya...........

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Bale mengalami awal yang lambat saat memulai karier di ibukota Spanyol karena masalah cedera. Tapi, semua keraguan itu dibungkamnya dengan kinerja yang baik musim lalu dan sekarang.

Itu dibuktikan Bale dengan mencetak gol kemenangan di final Copa del Rey melawan Barcelona musim lalu, dan juga menjaringkan gol kedua yang sangat penting di final Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Setelah itu Bale menjadi bagian dari pemecahan rekor skuat asuhan Carlo Ancelotti setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub 2014. Dengan begitu banyak keberhasilan ini, mengapa Bale harus meninggalkan Madrid?

Penampilan Bale bersama Madrid sangat mengesankan. Musim lalu Bale mencetak 22 gol dan 19 assist dalam 44 penampilan debutnya di Bernabeu.

3 dari 3 halaman

Bayaran Tertinggi

Selain itu, Presiden Madrid Florentino Perez menyatakan bahwa Bale juga sudah mewakili strategi pemasaran yang signifikan. Bale mampu meningkatkan citra Madrid di sepakbola dunia.

Belum lama ini, Bale juga dinobatkan sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi se-Inggris Raya. Bale menjadi pesepak bola termahal dalam sejarah ketika dijual ke Madrid.

Menurut laporan Forbes, Bale menerima bayaran tidak kurang dari 30 juta euro (sebelum pajak). Dari jumlah tersebut, 20 juta euro di antaranya merupakan pendapatan yang diterima dari Los Blancos. Sementara sisanya hasil dari kontrak iklan.

Bale kini sudah jelas merupakan bagian penting dari Madrid. Tapi, jika memungkinkan pemain sayap ini mau pergi, dengan dana pembelian kurang dari saat Madrid merekrutnya, tampaknya sangat tidak mungkin.

Di kubu MU sendiri, saat ini posisi bek tengah dan gelandang harus menjadi prioritas. Dan, dengan pemain seperti Angel Di Maria, Juan Mata, Adnan Januzaj, yang mampu bermain di posisi Bale, tentu dana transfer klub akan lebih baik dihabiskan di tempat lain.

Baca Juga:

"Real Madrid Tim Terbaik di Planet Ini"

6 Nominasi Diving Terbaik 2014

Mantan Kiper MU Geram dengan Persekongkolan City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.