Sukses

Taekwondo Indonesia Sabet 7 Medali di Taipei

Taekwondoin UTI Pro berhasil meraih tujuh medali di ajang Taipei City Invitational

Liputan6.com, Taipei - Taekwondoin UTI Pro kembali menunjukkan taringnya di kejuaraan bergengsi. Mereka berhasil meraih tujuh medali, yakni tiga perak dan empat perunggu di ajang Taipei City Invitational Tournament 2014 pada 14 hingga 17 Desember 2014.

Pada ajang yang diikuti 15 negara tersebut, diantaranya, Indonesia, Brasil, Hong Kong, Cina hingga Korea Selatan. Taekwondoin UTI Pro menuntunkan sebelas atlet putra dan putri.

Manajer tim Indonesia, Alfian Bangun menjelaskan persaingan di Taipei City Invitational Tournament 2014 lebih sulit. "Persaingan tahun ini sangat ketat. Sebab, semua negara yang berpartisipasi menurunkan taekwondoin terbaiknya," ucap Alfian.

Sementara itu, Pembina UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong menuturkan kalau para atletnya sudah jauh lebih baik berkat pelatihan yang sudah diberikan.

"Dari tahun ke tahun ajang try out terus meningkat, karena ini sudah menjadi bagian UTI Pro untuk terus meraih kesempatan terbaik di arena kompetisi di luar negeri," katanya.

Untuk diketahui, peraih tiga medali perak adalah Stefhanie Elizabeth di kelas Under 49 kilogram putri, Ririn Agustina di kelas Under 62 kilogram putri dan Oppy Danena Ginting kelas Over 73 kilogram putri

Sementara peraih medali perunggu adalah Nuri Revani Siregar di kelas Under 53 kilogram putri, Catur Yuni Riyaningsih kelas Under 73 kilogram putri, Supriyanto Under 63 kilogram putra dan Herlambang di kelas Under 80 kilogram putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini